Daerah

Kebakaran, 11 Rumah Hangus dan 1 Orang Tewas di Tanjab Barat


JAMBI Terdepan – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Tanjab Barat. Akibat Kebakaran 11 rumah Hangus dan 1 orang tewas akibat kejadian itu.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaDayana Kazakhstan Instagram Followernya Turun, IG Fiki Naki Naik Terus

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran ini terjadi di RT 04, Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjab Barat. Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Awal kejadian, api muncul dari salah satu rumah warga. Lalu api cepat membesar dan merambat ke beberapa rumah yang berdekatan di kawasan tersebut. Warga sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun tak mampu memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan, setelah mobil pemadam dari PT WKS tiba di lokasi. Namun akibat api yang terlalu besar, salah seorang petugas RPK Distrik 1 PT WKS berinisial FS (51), dikabarkan tewas saat melakukan proses pemadaman. Diduga korban terlalu dekat dengan kobaran api saat melakukan pemadaman.

“Katanya korbannya pingsan saat memadamkan api, bukan karena terbakar,” kata Indra, salah seorang warga.

Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Dasep Nurdin, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB, setelah mobil pemadam dari PT WKS membantu proses pemadaman.

“Dugaan sementara kebakaran ini akibat korsleting listrik,” katanya.

Terkait korban yang meninggal akibat insiden tersebut, menurut Kapolsek, dari keterangan saksi mata korban meninggal akibat mengalami sesak nafas. Diduga kehabisan oksigen, karena berada terlalu dekat dengan kobaran api.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaWarga Jambi Ingin Al Haris – Abdullah Sani Segera Dilantik

“Korban sempat dibawa ke puskesmas untuk dilakukan perawatan, tapi korban tidak bisa diselamatkan,” jelasnya. (tra)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas