Politik

Lagi, KOPIPEDE Jambi Gelar Diskusi Publik Soal Rekonsiliasi


BERITA JAMBI – Tangkal potensi tidak harmonis beda pilihan, politik usai Pilkada di beberapa daerah. KOPIPEDE gelar diskusi publik di RM Pagi Sore Sipin, Kamis, (18/02/2021).

KOPIPEDE  gelar diskusi publik ini melibatkan beberapa tokoh Jambi. Sengaja mengangkat tema “Rekonsiliasi Pasca Pilkada Jambi”, berlangsung secara offline dan online.

Baca juga : Resmikan Meet Up Cafe, Bupati Masnah Gelar Diskusi Bersama Muda-Mudi Jambi

Bagi KOPIPEDE, rekonsiliasi ini punya makna pemulihan persahabatan seperti semula. Komunitas yang di ketuai oleh Mochammad Farisi, mengundang pembicara dari berbagai kalangan.

Ada Ketua DPRD dan DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto, Tokoh Masyarakat Jambi KH Umar Yusuf, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Heru Kustanto.

Selain itu, ada juga Akademisi UIN Sultan Thaha As’ad Isma, Unsur Pemuda Jambi, Said Pariq dan Direktur Pusakademia Bahren Nurdin.

Move on

Pria yang akrab di sapa Mas Faris ini, ajak masyarakat move on dari perbedaan pilihan politik. Fokus kedepan dan jalin komunikasi, serta silaturahmi seperti semula.

“Rekonsiliasi ini artinya, adalah membangun silaturahmi dan merekatkan kembali hubungan, yang mungkin pada saat Pilkada kemarin sempat berselisih,” jelas Farisi.

Saat di singgung soal Sidang Pilgub Jambi di MK, Ia berpandangan kedua kandidat hargai keputusan hukum nantinya. Bilangnya, bagi yang tidak puas sudah tepat jalurnya, melalui Mahkamah Konstitusi.

“Di ikuti dengan cara cara yang baik, kemudian secara etika juga yang baik. Apapun hasil dari keputusan MK, berarti itu keputusan yang konstitusional,” imbuhnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Dengan gaya berpakaian casual kemeja kotak hitam putih, Faris pun ajak masyarakat move on dari Pilkada kemarin.

“Pilkada telah selesai, kini saatnya kita kembali seperti biasa. Fokus kembali kepada pekerjaan sehari-hari, jangan ada gesekan karena beda pilihan politik,” tukasnya. (Tr01)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas