Olahraga

Hajar MU 2-0, Man City ke Final Piala Liga Inggris


JAMBI Terdepan – Laga Manchester United (MU) vs Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021 berhasil dimenangi The Citizens dengan skor 2-0 dan melaju ke final.

Laga Derby Manchester yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB ini, MU vs City sempat bermain tanpa gol di babak pertama. Gol baru tercipta di babak kedua.

John Stones dan Fernandinho yang sukses menjebol gawang MU. City pun menang 2-0 hingga peluit bubar.

Hasil ini membuat City ke final Piala Liga Inggris 2020/2021. Pada babak final, tim asuhan Pep Guardiola bakal menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, 25 April 2021. Sebelumnya, The Lilywhites maju ke final setelah mengandaskan Brentford 2-0

Jalannya Pertandingan

MU berusaha menekan sejak awal. Percobaan pertama datang di menit ke-9, namun upaya Bruno Fernandes masih bisa diantisipasi kiper Zack Steffen.

City gantian mengancam. Di menit ke-13, Kevin de Bruyne nyaris membawa tim tamu memimpin, jika saja sepakannya tidak membentur tiang gawang.

Laga berjalan ketat di Old Trafford. Kedua tim saling berbalas serangan. Upaya MU terlihat lebih mudah di patahkan, sementara City cukup bermasalah pada penyelesaian akhir. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, City bisa memimpin lima menit selepas istirahat. John Stones yang membawa keunggulan.

Berawal dari tendangan bebas, usai Raheem Sterling dilanggar Scott McTominay, Phil Foden mengirim bola ke kotak penalti. Stones kemudian bisa mencocor masuk bola dengan kaki kirinya di mulut gawang. City unggul 1-0.

City kian bersemangat menekan MU. Semenit berselang, Sterling nyaris menggandakan kedudukan, jika upayanya tak digagalkan kiper Dean Henderson. Sementara di menit ke-62, upaya Mahrez juga lagi-lagi bisa dimentahan kiper muda MU itu.

MU sendiri bisa melancarkan serangan balik di menit ke-65. Fernandes sempat membuat Steffen kerja keras lewat sepakannya, yang masih bisa diantisipasi.

Sementara di menit ke-72, upaya gelandang asal Portugal itu masih melenceng dari sasaran. Alih-alih menyamakan skor, gawang MU malah kembali kebobolan.

Keunggulan City bisa bertambah pada menit ke-82. Fernandinho yang bisa mengubah skor menjadi 2-0.

Berawal dari tendangan penjuru De Bruyne, bolanya bisa disapu keluar kotak penalti, namun akhirnya mendarat di kaki Fernandinho. Tanpa tendeng aling-aling, gelandang Brasil itu melepaskan sepakan kaki kanan dan melesakkan bola ke pojok bawah kanan gawang MU.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol balasan tercipta dari kaki pemain MU. City pun bisa mempertahankan keunggulan 2-0 hingga menit akhir, dan merebut tiket final Piala Liga Inggris. (esa)

Sumber : Detik.com



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas