Olahraga

Taklukkan Liverpool, Manajer Southampton Menangis Haru 


JAMBI Terdepan – Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, menangis saat timnya meraih kemenangan atas Liverpool. Ia terharu atas perjuangan anak asuhannya.

Southampton berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 di St Marry Stadium di pekan ke-17 Liga Inggris. Satu-satunya gol untuk kemenangan tuan rumah tercipta dari Danny Ings pada menit ke-2.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaSouthampton vs Liverpool : The Reds Tumbang 0-1

Usai peluit panjang ditiup wasit, manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, terlihat bersimpuh di pinggir lapangan. Matanya juga terlihat meneteskan air mata.

Pelatih asal Austria itu terharu dengan perjuangan anak asuhannya sepanjang laga 90 menit. Southampton berhasil dengan baik menahan gempuran Liverpool yang bertekad mengejar ketertinggalan.

Liverpool yang tampil dominan dengan 68 persen menguasai bola hanya bisa membuat satu shoot on target, walau melakukan 17 percobaan. Sementara, Southampton bermain efektif walau hanya memiliki 32 persen penguasaan bola. Mereka melesatkan tiga tembakan ke arah gawang dari tujuh upaya tembakan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Hasenhuttl atas manajer Liverpool Juergen Klopp. Pada empat pertemuan sebelumnya dengan Klopp, mantan manager RB Leipzig itu selalu kalah.

“Ada air mata di mataku – karena Angin!. Ketika Anda melihat para pemain kami bertarung dengan semua yang mereka miliki, itu membuat saya sangat bangga. Anda harus memiliki permainan yang sempurna melawan Liverpool dan saya kami punya itu,” kata Hasenhuttl dikutip dari BBC.

“Rasanya seperti kami berada di bawah tekanan besar dan pertahanan kami saat di kotak penalti adalah kuncinya hari ini. Itu adalah pertandingan yang intens, suara saya hampir habis.”

“Para pemain juga lelah. Anda harus menang melawan tim seperti ini. Anak-anak percaya pada apa yang mereka lakukan. Pada menit ke-92 saya berpikir, OK, itu akan menjadi sesuatu bagi kami. Ini sempurna,” ujar pria 53 tahun itu menambahkan.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaMantap! Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Gol Pele

Raihan tiga angka membuat Southampton naik ke peringkat 6 dengan 29 poin. Sementara, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 33 poin. (esa)

Sumber : Detik.com



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas