Olahraga

Mantap! Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Gol Pele


JAMBI Terdepan – Cristiano Ronaldo kini memiliki total keseluruhan gol lebih banyak daripada legenda Brasil, Pele. Hal itu setelah CR7 mencetak dua gol saat Juventus menang 4-1 atas Udinese.

Ronaldo main sebagai starter saat Juventus meladeni Udinese di Allianz Stadium, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Italia. Bintang Portugal itu mengoyak jala tim tamu di babak pertama, sekaligus membuat Bianconeri –julukan Juventus– memimpin 1-0 sebelum turun minum.

Di babak kedua, Juventus mencetak tiga gol tambahan melalui Federico Chiesa, Ronaldo dan Paulo Dybala. Udinese sempat memperkecil skor lewat gol Marvin Zeegelaar.

Koleksi dua golnya semalam membuat Cristiano Ronaldo kini sudah mencetak 758 gol sepanjang kariernya di level klub dan timnas. Pemain berusia 35 tahun itu mempunyai 656 gol bersama klub-klub yang pernah dia bela dan 102 gol bersama Timnas Portugal.

Menurut laporan Mundo Deportivo, 758 gol Ronaldo membuat ia berhasil mengalahkan rekor gol milik Pele. Legenda Brazil dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento itu memiliki tabungan 757 gol di kariernya, yakni 688 di klub dan 77 gol lagi bersama Timnas Brasil.

Dari hasil tersebut, CR7 kini berada di peringkat kedua dalam daftar pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah. Ronaldo ada tepat di bawah legenda Ceko, Josef Bican, yang ada di posisi pertama.

Bican sudah membuat 759 gol di level klub dan tim nasional saat aktif bermain di periode 1931-1955. CR7 bisa menyamai bahkan melebihi rekor legenda Slavia Praha itu jika dia dapat menambah gol-gol lagi di laga-laga berikutnya.

Ini daftar jumlah gol Cristiano Ronaldo di klub dan timnas yang dibelanya :

Sporting CP : 4 gol
Manchester United : 118 gol
Real Madrid : 450 gol
Juventus : 83 gol*
Portugal : 102 gol*

*masih bisa bertambah.



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas