COVID-19

Sepanjang 2020, Ada 22.138 Orang Meninggal Karena Korona Terdepan


JAMBI Terdepan – Menutup tahun 2020, Indonesia masih disibukkan memerangi virus korona yang terus mengalami lonjakan jumlah kasus positif. Dari data pemerintah, tercatat sepanjang tahun 2020, ada 22.138 orang yang meninggal karena korona dan ada 743.198 kasus positif.

Di hari penghujung tahun, kembali terjadi penambahan kasus sebanyak 8.074 kasus positif. Sedangkan untuk pasien yang mengalami kesembuhan, totalnya sudah mencapai 611.097 orang di Indonesia.

Namun hari ini, Kamis (31/12/2020), memiliki catatan terburuk, dengan masih adanya 194 orang yang meninggal akibat korona. Angka tersebut yang kemudian menambahkan jumlah kematian akibat korona mencapai 22.138 orang.

Adapun, hasil kasus positif hari ini didapat dari pemeriksaan 57.800 sampel spesimen. Sementara jumlah suspek, atau orang yang masih harus dipantau, sebanyak 68.316 orang.

Untuk menekan angka corona usai liburan akhir tahun, pemerintah menerapkan sejumlah aturan bagi wisatawan yang akan ke luar kota. Wisatawan harus mengantongi hasil rapid test antigen untuk jalur darat atau tes PCR bagi penumpang pesawat.

Hari ini, sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Sinovac siap pakai telah tiba di Indonesia. Total sudah ada 3 juta dosis Sinovac yang diamankan dan disimpan RI di Bandung, Jawa Barat. Vaksinasi dilakukan jika vaksin sudah mendapat izin darurat dari BPOM RI. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 953 Personel Polda Jambi Dapat Kenaikan Pangkat

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pekerja Proyek RSUD Hamba Tak Diberi Perlengkapan Safety

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bantu Korban Banjir, Polda Kerahkan Tim Biddokkes

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Korban Banjir di Kota Jambi ke Pemerintah : “Janji Terus, Banjir Terus Jugo”



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas