Politik

Debat Cakada Tanjabbar, 5 Akademisi Dilibatkan


BERITA POLITIK – Pelaksanaan Debat Cakada atau calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjabbar, di rencanakan akan di laksanakan pada Rabu malam (25/11/20).

Sebagaimana diketahui, Debat Cakada Tanjabbar ini, akan di laksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca juga : HGU Perkebunan di Jambi Tak Jelas, Dewan Desak Dinas Terkait Panggil Perusahaan

Hal ini di ungkapkan oleh Komisioner KPU Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, Selasa (17/11/20).

Ia menyebutkan, bahwa pelaksanaan debat tetap akan di laksanakan secara protokok kesehatan. Sehingga memang hanya beberapa orang saja yang bisa hadir, dalam pelaksanaan debat tersebut.

Sementara untuk masyarakat, pihaknya akan menyiarkan secara langsung, pelaksanaan debat tersebut di televisi.

“Untuk debat tetap dengan jadwal kita itu, tanggal 25 November. Nanti akan kita siarkan langsung di TV. Kemudian kita juga akan lakukan live, di sosial media KPU Kabupaten Tanjabbar. Jadi masyarakat bisa melihat debat itu,” ungkapnya.

Kemudian, Ilyas juga mengatakan bahwa jalannya debat, akan di atur oleh satu orang moderator yang merupakan seorang dosen.

Selanjutnya, untuk soal pertanyaan kepada masing-masing kandidat, juga akan di buat oleh 5 orang akademisi dari Jambi.

“Nanti akan ada satu orang moderator, yaitu dosen juga. Kemudian ada 5 orang panelis yang membuat soal-soal, atau pertanyaan ke kandidat,” sebutnya.

Di sisi lain, saat di tanya kerahasiaan dari pertanyaan, Ilyas menjamin bahwa pertanyaan yang akan di ajukan ke Paslon debat tidak rahasia. Dan tidak di ketahui oleh Paslon.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Karena menurutnya, juga tidak ada campur tangan pihak mana pun, termasuk KPU dalam pembuatan soal.

“Jadi soal-soal itu akan di kasih oleh Panelis, yang 5 akademisi buat soal tadi. Dan baru di serahkan setengah jam, sebelum pelaksanaan. Ini juga pakai berita acara. Jadi memang rahasia, dan tidak di ketahui paslon,” terangnya. (hry)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas