Politik

CE Prihatin Masih Banyak Akses Desa Belum Terhubung Jalan di Luhak 16


BERITA PILGUB – Cagub CE (Cek Endra) prihatin karena banyaknya akses Desa belum terhubung, hal ini disampaikan saat dirinya bersilaturahmi di Desa Durian Mukut, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Senin (16/11/2020).

“Saya sudah banyak dengar cerita dan keluhan warga di luhak 16 ini yang menyebut banyak jalan belum sampai ke desa-desa. Ini jadi pikiran saya kedepan jika menjadi Gubernur Jambi.” ucap CE dihadapan warga Durian Mukut dan sekitarnya.

Bupati non aktif Sarolangun ini menjelaskan, memang kategori jalan terbagi tiga. Yakni jalan Nasional, jalan Provinsi dan jalan Kabupaten.

Baca Juga : Sepupu Al Haris, Ternyata Dukung Cek Endra, Kok Bisa ?

Selain itu, CE yang merasa prihatin terhadap akses desa yang belum terhubung ini, menjelaskan bahwa hal ini merupakan tugasnya jika menjadi Gubernur.

“Untuk jalan Provinsi memang jadi tugas saya jika menjadi Gubernur. Nah, untuk jalan Kabupaten, jika nanti masih kondisi parah, biar saya koordinasi langsung sama bupatinya. Saya minta cepat dianggarkan,” ujar CE.

Selain itu, menurut CE, ada beberapa solusi untuk jalan. Yang pertama kewajiban gubernur membantu melalui dana hibah. Kemudian, yang kedua melakukan perubahan jalan, dari jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi.

“Untuk perubahan kategori tentu harus jelas penghubung jalannya. Jalan menjadi tumpuan utama bagi masyrakat. Salah satunya, tenaga kerja kesehatan untuk desa dan mengangkut hasil pertanian.” beber Cek Endra.

Sektor Pertanian Menjadi Prioritas Pemerintah

Dalam sektor pertanian, lanjut CE, juga harus menjadi prioritas bagi pemerintah. Selama ini, Jambi dikenal punya lahan dan hanya menjadi penikmat produk dari luar yang bahan mentahnya dari alam Jambi itu sendiri.

“Sayangnya kita tidak memiliki pabrik pengelolaan bahan baku, kita hanya terpaku menjual bahan mentah keluar. Kedepan, kita akan merubah ini semua untuk kita semua. Selama ini pemerintah hanya mengurus kepemerintahan saja.” tegas Cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh ini.

Lihat Video : Pelantikan Penjabat Bupati Bungo dan Tanjabtim

Lebih jauh dikatakan CE, jika dirinya diberi amanah memimpin Jambi. Dirinya akan mengaungkan Jambi berhenti menjadi pemasok bahan mentah dan mulai menjadi penyetor bahan baku (bahan jadi).

“Semua itu kita lakukan dalam rangka memikirkan kelangsungan kerja para generasi muda dan masyarakat yang belum bekerja. Karena itu pemerintah haris buka lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” tandas CE. (why)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas