Politik

Amir Sakib Optimis Maju di Pilbup, Didukung Golkar


TANJABBAR – Amir Sakib optimis maju di Pilbup nanti, dan bakal diusung partai Golkar, dalam perhelatan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tanjabbar tersebut.

Diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Desember 2020 mendatang, bakal digelar.

Baca juga : Diperketat, Disdukcapil Muaro Jambi Terapkan Online Service

Beberapa pasang Calon yang akan maju di Pilkada Tanjabbar ini, saat ini sudah gencar dengan saling menunjuk pasangannya masing-masing.

Pasangan yang telah menyatakan maju di Pilkada Tanjabbar ini, yakni Mulyani Siregar-Amin Abdullah, Anwar Sadat- Hairan, Cici Halimah- H. Jalil, Muklis- Supardi. Serta Amir Sakib, yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Faisal Alwi.

Amir Sakib yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tanjabbar ini, menyampaikan bahwa dirinya optimis akan maju di Pilbup Tanjung Jabung Barat tersebut.

Ia menyebutkan bahwa masih ada waktu 1 bulan lebih lagi, untuk mencari dukungan di partai politik.

Saat ini untuk partai, kata Amir dirinya yakin akan maju, dengan mendapatkan restu dari Partai Golkar.

“Sampai hari ini saya ungkapkan, Golkar insha allah berjuang. Nanti ada (dukungan) dari PBB, dan partai lain. Insha allah saya ikut (Pilkada),” katanya.

Amir menyakinkan dirinya akan ikut dalam Pilkada Tanjabbar, karena sampai saat ini masih banyak beberapa calon yang belum mendapatkan rekomendasi partai.

Menurutnya, hal ini menjadi peluang untuk dirinya maju. Apalagi saat disinggung komunikasi politik, dirinya langsung berkomunikasi dengan ketua partai.

“Sudah, saya sudah ketemu dengan beberapa ketua partai. Semuanya kan masih belum ada yang diliatkan (surat rekom). Ya kecuali yang sudah dapat rekom ya, masih ada waktu 1 bulan setengah,” sebutnya.

Saat disinggung siapa pasangan yang akan mendampinginya di Pilbup nanti? Ia menyebutkan, kalau nama ketua DPD II Tanjabbar Faisal Alwi dari partai Golkar masuk dalam bursa, yang akan mendampinginya sebagai Wakil Bupati.

“Wakil saya itu dari Golkar, dak bisa lagi itu (berubah) insya Allah. Apakah Faisal Alwi, apakah yang ada disini (DPRD), pokoknya kita lihatlah nanti. Keputusan ini kan dari DPP,” katanya usai menghadiri rapat paripurna DPRD Tanjabbar.

Dalam kesempatan ini, Amir Sakib juga mengklaim bahwa namanya masuk dalam urutan pertama, dalam survey pencalonan menjadi Bupati.

Kokoh Jadi Nomor Satu

Sementara itu, dirinya juga tetap pendirian untuk menjadi nomor 1.

“Alhamdulillah yang namanya Amir Sakib survei nya masih diatas. Nama politik ini dinamis bergerak. Intinya kita lihat saja nanti, pada hari H nya Amir Sakib calon bupati Tanjabbar, ya kita optimis,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu kata Amir, ada isu soal paslon yang mendapatkan banyak paslon, namun tidak terbukti. Sementara soal partai pelengkap lain, jika diusung oleh Golkar, ia menyebutkan beberapa partai termasuk PBB.

“PBB perlu satu, PPP perlu satu, Nasdem Belum ada yang bisa menentukan kemana arah dukungan. Kita sudah beberapa kali komunikasi. Bahkan gerinda saja belum juga,” bilangnya.

Lihat juga video  : Klik Disini

“Kita lihat saja, siapa yang borong partai. Kemarin ada yang bilang borong partai kan sampai saat ini tidak terbukti. Kita lihat saja nanti ya,” pungkasnya.

Terpisah, Faisal Alwi saat coba untuk dikonfirmasi untuk menanggapi hal ini, sampai saat ini belum merespon telepon maupun Whatsapp. (hry)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas