Daerah

Dewan Muaro Jambi Bahas Rencana Bantuan Covid-19 Sebesar Rp 17 M


Dewan Muaro Jambi Bahas Rencana Bantuan Covid-19 Sebesar Rp 17 M

Jambi – DPRD Kabupaten Muaro Jambi bersama pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan unsur terkait lainnya lakukan pembahasan bersama terkait anggaran bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, rapat dilakukan di ruangan rapat gabungan gedung DPRD kabupaten Muaro Jambi, Selasa (28/4/2020)

Anggaran sebesar Rp 17 Miliar yang disiapkan dari APBD kabupaten Muaro Jambi ini nantinya akan di bagikan bagi 77 ribu KK yang terdampak Covid-19.

Usman Chalik, salah seorang anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi menyebut, saat ini Dinas sosial bersama tim di tingkat kecamatan dan tingkat desa tengah mendata masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan ini.

“bantuan ini diharapkan bisa tetap sasaran dan tidak tumpang tindih, serta meminta kepada bupati Muaro Jambi untuk mengkaji ulang bentuk bantuan tersebut, dewan berharap agar bantuan ini bisa bersifat tunai bukan berbentuk sembako, untuk besaran jumlah Bantuan yaitu 200 ribu per kk Selama 5 bulan”, sebutnya

Sementara itu, Rosa Chandra Budi PLT. kepala dinas sosial kabupaten Muaro Jambi menyebut, setidaknya ada empat kriteria yang nantinya bisa menerima bantuan ini,

“Kriteria nya antara lain yaitu merupakan masyarakat desa setempat yang di buktikan dengan KTP, masyarakat yang terdaftar dalam data kesejahteraan sosial yang saat ini tengah dilakukan pendataan melalui kecamatan dan desa, masyarakat miskin yang tidak menerima program PKH, dan masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga kehilangan pekerjaan dan terganggu kehidupan sosial nya” tutupnya. (uda)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas