Daerah

Bupati Batang Hari serahkan Bantuan Batang Hari Tunai (BBT) Rp 600 ribu per KK


Bupati Batang Hari serahkan Bantuan Batang Hari Tunai (BBT) Rp 600 ribu per KK

Jambi – Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah,Sy menyerahkan secara simbolis Bantuan BatangHari Tunai (BBT) kepada 6 Warga Sungai Buluh Kecamatan Muara Bulian sebagai penerima yang telah didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Batang Hari, di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari. Bantuan Batanghari Tunai yng diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari sebesar Rp.600.000/KK perbulan selama tiga bulan kedepan. Kamis (23/4/2020).

Baca Juga : Update Corona Jambi Hari Ini (23-04-2020 : Pasien Positif dan PDP Bertambah

Turut hadir pada acara penyerahan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) tersebut Para Asisten Setda, Kepala Bank Jambi, Para Kepala OPD, Para Camat Se-Kabupaten Batang Hari dan Para Kades yang ikut menyaksikan langsung melalui Video Telekonference, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy. Foto: Rizki/JAMBI Terdepan

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy dalam sambutannya menyampaikan, jauh sebelum Kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi menyiapkan Bantuan karena adanya Wabah Corona (Covid-19) ini,Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah menyiapkan dana Bantuan ini, hanya saja untuk penyalurannya dibutuhkan data yang real dari Dinas Sosial terkait para penerima yang berhak menerima bantuan.

Foto: Rizki/Jambiseru.com
Foto: Rizki/JAMBI Terdepan

“Saya berharap bantuan ini tidak salah sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Dan tidak hanya memberikan Bantuan Batanghari Tunai, Pemerintah Kabupaten Batang Hari juga telah memberikan retribusi terhadap pembayaran PDAM kepada masyarakat yang berhak menerimanya selama Tiga Bulan Kedepan yaitu mulai Bulan April,Mei hingga Juni,” kata Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy.

Baca Juga : Pasien 14 Corona Jambi Berasal dari Kota Jambi

Dalam sambutannya Bupati juga tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang Hari melalui Para Camat dan Kades se-Kabupaten Batang Hari untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat, serta selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap dirumah, dan menjaga Social Distancing demi memutus matas rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini, dan selalu menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, baik dalam keadaan sehat ataupun sakit. (riz/adv)





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas