Daerah

80 Warga Tebo Bakal Ditest Rapid Covid-19, Terkait Pasutri Serai Serumpun – Jambi


80 Warga Tebo Bakal Ditest Rapid Covid-19, Terkait Pasutri Serai Serumpun

JAMBI Terdepan – Tim Gugus Penangan Covid-19 Kabupaten Tebo terus melakukan tracking (Pelacakan) terhadap siapa saja yang kontak dengan Pasangan Suami Istri (Pasutri) dari Kecamatan Serai Serumpun yang hasil rapid testnya positif, dan merupakan cluster Gowa.

Baca Juga : Ustadz “Dipecat” Pemkab Sarolangun Karena Baca Alquran di Acara Cagub, Ini Pengakuannya

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, Dr Riana Elizabeth, menjelaskan, hasil tracking terhadap pasutri tersebut sudah terlacak ada 82 orang yang melakukan kontak langsung dengan mereka.

“Dari 82 orang yang terdata, baru 2 orang yang sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Jadi ada 80 orang lagi yang akan kita test selanjutnya,” terang Riana saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ketika ditanya kepadanya apakah jumlah 80 orang tersebut berkemungkinan nantinya akan bertambah, Riana mengakui bahwa hal tersebut bisa saja terjadi.

“Tidak menutup kemungkinan angkanya bisa bertambah. Karena dari hasil keterangan, pasangan ini riwayat perjalanannya lumayan banyak, mreka melakukan kontak fisik dengan banyak orang,” lanjutnya lagi.

Baca Juga : Warga Jambi Masih Boleh Mudik, Ini Syaratnya

Dikatakan, untuk hasil swab test pasutri serai serumpun baru keluar pekan depan.

“Hasil swab test pasutri ini mungkin minggu depan. Kepada mereka yang sudah di-rapid test pertama, tidak bosan saya imbau tolong patuhi untuk melakukan isolasi mandiri, bersama kita cegah penyebaran Corona di Tebo,” pungkasnya.(yan)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas