COVID-19

Waduh, Jumlah PPDP KPU Tebo Hasil Rapid Testnya Reaktif Bertambah jadi 5 Orang – Jambi Terdepan


Waduh, Jumlah PPDP KPU Tebo Hasil Rapid Testnya Reaktif Bertambah jadi 5 Orang

JAMBI Terdepan – Jumlah Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo yang nantinya akan mendata calon pemilih dengan mendatangi rumah-rumah warga ternyata hasil rapid Testnya reaktif bertambah menjadi 5 orang.

Baca Juga : Corona Jambi Hari Ini, Pasien Positif Bertambah 1 Orang

Terkait persoalan ini direktur RSUD Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo, dr Oktavienni Sp.An.M.Keb saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Benar ada penambahan PPDP dari KPU Tebo yang hasil ravid Testnya reaktif, ada 4 orang, jadi totalnya sekarang menjadi 5 orang, dan sudah kita laporkan ke Tim Gugus Tugas (TGT) Kabupaten Tebo,”jelas Dirut RSUD STS Tebo saat dikonfirmasi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, Dr Riana saat dikonfirmasi membenarkan pernyataan Direktur RSUD STS tersebut.

“Berdasarkan laporan yang masuk ke kami tambahan PPDP yang hasil ravid Testnya reaktif terdiri dari 3 orang perempuan dan 1 orang pria,”jelas Riana sembari merincikan PPDP yang hasil rapid Testnya reaktif antara lain 1 orang dari desa sari mulya berjenis kelamin laki-laki berumur 37 tahun, 1 orang dari Rimbo Bujang berjenis kelamin perempuan berumur 24 tahun.

“Dari sungai Abang 1 orang perempuan berumur 48 tahun dan dari teluk langkat brumur 24 tahun 1 orang perempuan, dan hasil ini sudah kita sampaikan kepada TGT Provinsi Jambi dan meminta untuk segera dilakukan swap test terhadap ke 5 PPDP KPU Tebo ini mengingat mereka nantinya akan mendatangi rumah warga untuk mendata,”sebutnya lagi.

Terkait ke 5 PPDP KPU Tebo ini, Riana menjelaskan TGT Covid-19 Kabupaten Tebo sudah meminta kepada yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing sampai dilakukan swap test nantinya.

“Nanti saat melakukan isolasi mandiri mereka akan diawasi oleh TGT kecamatan, dari 900 orang PPDP yang rapid test, sudah 5 yang hasilnya reaktif,”lanjutnya lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya apakah mereka yang merasa pernah melakukan kontak langsung dengan mereka yang hasil ravidnya reaktif juga perlu melakukan isolasi mandiri, Riana menyebutkan seharusnya ikut.

Baca Juga : Breaking News : 1 Orang PPDP KPU Tebo Hasil Rapid Testnya Reaktif

“Seharusnya mereka yang kontak dengan ke 5 orang ini juga melakukan isolasi mandiri,”tutupnya. (Yan)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas