COVID-19

H Al Haris Imbau Penumpang Angkutan Umum Untuk Gunakan Masker – Jambi Terdepan


H Al Haris Imbau Penumpang Angkutan Umum Untuk Gunakan Masker

JAMBI Terdepan – Dalam menghadapi new normal, Bupati Merangin, Al Haris meminta kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol Kesehatan. Baik itu saat bekerja ataupun saat berada di tempat umum.

Baca Juga : Ini Kronologi Pasien 119 Jambi Meninggal Dunia

Kepada masyarakat dan para tukang ojek, Al Haris juga mengingatkan, agar saat bepergian menggunakan masker.

Terlebih untuk para penumpang ojek. Jangan sampai ada penumpang yang bepergian tanpa menggunakan masker.
Begitu juga dengan sopir kendaraan umum pedesaan. Bupati meminta betul agar semua penumpang tetap mengenakan masker. Kepada para pedagang bupati juga minta untuk tidak melayani pembeli yang tidak mengenakan masker.

Pesan wajib mengenakan masker itu, juga diungkapkan bupati ketika menyerahkan Piagam Penghargaan dan bingkisan kepada Tomi, salah seorang pelaku Ojek, serta Dasria R Putra dan Al Madani utusan pedagang di halaman Kantor Bupati, Senin (06/7/2020).

“Bagi calon penumpang yang tidak bermasker, suru pakai maskernya dulu baru ‘diangkut’. Ojek adalah pelopor protokol kesehatan Covid-19. Bila calon penumpang tidak mau menggunakan maskernya jangan ‘diangkut’,” pinta Bupati kepada Tomi.

Penggunaan masker tersebut terang bupati, sangat penting guna pencegahan dan memutus matarantai penyebaran virus Corona. Ojek, Sopir dan Pedagang sangat rentang menjadi media penularang Covid-19, untuk itu wajib mengenakan masker.

Menggunakan maker itu jelas bupati, banyak untungnya. Selain mampu mencegah virus Corona, juga dapat menghindari debu dan polusi kendaraan saat berkendara di jalanan.

Baca Juga : 1 Orang Pasien Positif Corona di Jambi Dinyatakan Meninggal

“Bila kita dekat dengan penumpang yang perokok, tentu asapnya juga tidak akan langsung terhisap oleh kita, tapi dicegah dengan masker yang kita pakai. Jadi meskipun bila tidak ada lagi Corona, pakai masker itu sangat penting,” terang Bupati. (*)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas