Daerah

OTG di Batanghari Tulari Istrinya – Jambi


OTG di Batanghari Tulari Istrinya

Jambi – Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan dinas kesehatan Batanghari, pada istri dari Orang Tanpa Gejala (OTG) asal kelurahan Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, hasilnya positif. Pada uji rapid Test tersebut, anak OTG tersebut hanya istrinya yang positif, sementara anak-anaknya negatif.

Baca Juga : Disdik Jambi Larang Pelajar Rayakan Kelulusan, Kapolresta Akan Tindak Tegas Jika Ditemukan

Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian mengatakan, pada hari Sabtu 2 Mei 2020 kembali ditemukan warga yang hasil rapid testnya positif. Ia merupakan istri dari MD, OTG asal Terusan.

“Warga tersebut berinisial EY (42) warga kelurahan terusan, kecamatan maro sebo Ilir dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Jubir penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian, Minggu (3/4/2020).

Disebutkan Sehan, pihaknya juga telah melakukan uji rapid rest kepada Empat orang anak pasien tersebut. Namun, hasil rapid anak pasien negatif.

“Selain itu, kita juga telah melakukan uji rapid rest kepada Cluster Gowa lainnya sebanyak 2x dengan jarak 10 hari dan hasilnya negatif,” terangnya.

Baca Juga : SMKN 5 Tebo Umumkan Kelulusan Melalui Website, Surati Ortu Siswa dan Gandeng Polsek Rimbo Ilir

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari yang juga Jubir penanganan Covid 19, dr. Elfie Yennie mengatakan bahwa pasien dengan inisial EY tersebut sudah di isolasi di RSUD Hamba Muara Bulian.

“Hari kita juga langsung melakukan uji swab terhadap pasien tersebut,” ujar Kadinkes Batanghari dr. Elfie Yennie.(riz)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas