Daerah

Gaji Tetap Dipotong, ASN Batanghari Kecewa – Jambi


Gaji Tetap Dipotong, ASN Batanghari Kecewa

Jambi – Harapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkup Pemkab Batanghari untuk dapat menerima gaji secara penuh dalam menghadapi pemdemi Covid 19 yang saat ini tengah melanda hanya tinggal harapan.

Baca JugaTokopedia Diretas, Pelanggan Kota Jambi Rame-Rame Pindah Aplikasi

Pasalnya, gaji ASN di lingkup Pemkab Batanghari tetap dipotong oleh pihak Bank. Padahal Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy telah mengajukan permohonan kepada seluruh pimpinan Bank agar selama pendemi Covid 19 ini tidak memotong gaji ASN.

Hal tersebut diketahui setelah ASN di lingkup Pemkab Batanghari menerima gaji hari ini dengan penuh harapan agar gajinya tetap utuh untuk memenuhi kebutuhan hidup selama pendemi Covid 19 di tengah bulan Ramadhan ini.

“Iyo bang eh, gaji kami tetap dipotong. Padahal kami berharap nian, berarti kabar waktu tu hoax be,” ujar salah satu ASN Pemkab Batanghari setelah mengambil gaji di ATM Bank 9 Jambi, Minggu (3/5/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh ASN lainnya kepada BIRU (Jambi Seru) wacana Pemkab Batanghari untuk tidak memotong gaji ASN ditengah pendemi Covid 19 ini hanya pencitraan saja.

“Kenapa kita bilang hanya pencitraan saja. Karena tidak ada ketegasan dari pimpinan daerah, hanya surat saja yang dikirimkan tidak ada tindak lanjut,” ujarnya ASN yang minta namanya tidak dipublikasikan.

Disebutkannya, seharusnya ada solusi dan ketegasan dari pimpinan daerah terhadap hal tersebut. Karena saat ini hanya itu yang diharapkan oleh rekan-rekan ASN, karena saat ini seluruh anggaran telah dipotong untuk penanganan Covid 19 ini.

Baca JugaHati-hati! Seluruh Kabupaten-Kota di Provinsi Jambi Zona Waspada Covid 19

“Karena saat ini SPPD untuk ASN sudah tidak ada lagi, bahkan SPPD untuk dalam daerah saja juga sudah dihapuskan. Jadi ini harus segera dicari solusinya agar tidak menjadi kabar hoax dan pencitraan saja,” pungkasnya.(riz)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas