COVID-19

Pulangkan Pasien Sembuh Covid-19, Bupati Sebut Tebo Zona Hijau – Jambi Terdepan


Pulangkan Pasien Sembuh Covid-19, Bupati Sebut Tebo Zona Hijau

JAMBI Terdepan – Kabar gembira bagi masyarakat kabupaten Tebo, setelah satu-satunya warga positif terpapar Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo dinyatakan sembuh setelah hasil Swab test terakhirnya non reaktif dan dilepas pulang dengan acara resmi oleh Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Kabupaten Tebo.

Baca Juga : 7 Pelaku Pencurian di Toko Krisbow Jambi, Akhirnya Tertangkap

Direktur RSUD STS Tebo, dr Oktavienni Sp.An.M.Keb menjelaskan bahwa pasien positif terpapar Covid-19 yang terakhir dinyatakan sembuh adalah Juniwati (55) pasien 47 propinsi Jambi, yang sebelumnya bersama suaminya Tabri (65), merupakan pasangan Suami-istri (Pasutri) dari Kecamatan Serai Serumpun yang merupakan bagian dari cluster Gowa.

“Suami beliau pak Tabri paaien 41, sudah terlebih dulu dinyatakan sembuh, dan pak Bupati sebagai ketua TGT Covid-19 Kabupaten Tebo meminta agar pasien yang sudah dinyatakan sembuh dipulangkan secara resmi untuk mengurangi beban psikologis mereka, dan kita berharap masyarakat bisa menerima kembali kepulangan mereka dan bisa beraktivitas seperti biasanya lagi dengan tetap melaksanakan protokol new normal,”jelas Oktavieni.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Tebo, Wakil Bupati Tebo, TGT Covid-19 Kabupaten Tebo, Kepala BNN Provinsi Jambi dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Tebo.

Sementara itu, Bupati Tebo, Sukandar usai melepas kepulangan kedua pasien sembuh Covid-19, menyebutkan bahwa sekarang ini Kabupaten Tebo masuk kedalam zona hijau.

“Semoga ibu Juni menjadi pasien Covid-19 yang terakhir dirawat di RSUD STS Tebo, dan dengan sembuhnya ibu Juni dan pak Tabri, berarti Kabupaten Tebo masuk dalam zona hijau dan mulai akan menerapkan new normal,”ujar orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Tebo kepada awak media.

Lebih lanjut Sukandar menjelaskan masuknya Kabupaten Tebo pada zona hijau artinya Kabupaten Tebo bisa menerapkan New Normal atau kenormalan baru. Pada zona ini, semua aktivitas akan berjalan seperti biasanya. Baik aktivitas pemerintah, sekolah dan sebagainya, akan berjalan seperti biasa.

Persiapan apa yang telah dilakukan untuk penerapan kenormalan baru, Sukandar mengaku telah berkoordinasi dengan TGT Covid-19 Kabupaten Tebo.

Baca Juga : Peta Sebaran Corona Jambi 17/6/2020 : Menunggu 49 Uji Swab

“Sekarang kita sedang mempersiapkan apa yang musti kita laksanakan dalam menerapkan new normal ini,”pungkasnya. (Yan)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas