Politik

Pilwako Jambi Mulai Hangat, Endria Putra: Golkar Itu Partai Terbuka


BERITA POLITIK – Meski terbilang masih lama di perkirakan tahun 2024, namun saat ini obrolan soal Pilwako Jambi santer di bicarakan. Usai menjelaskan Program Andalan DPD Golkar Kota Jambi yang sedang di komandoinya, Endria Putra mulai angkat bicara soal Pilwako.

Saat di temui di ruangan Endria Putra, Ketua DPD Golkar Kota Jambi ini, mengatakan partai Golkar sendiri terbuka bagi siapapun kader yang ingin melenggang ke Pilwako, Senin (08/03/2021).

Namun ia memberi sedikit catatan, tugas utama seorang Kader adalah membesarkan partai.

Baca juga : Disinggung Soal Pilwako, Ini Kata Bendahara DPW Nasdem Jambi

“Silahkan tingkatkan elektabilitas, tetapi tidak meninggalkan simbol-simbol partai, karena besarnya seorang kader tentu karena partai kan,” ungkapnya.

Di samping itu, Endria yang juga sempat berkiprah sebagai Pilot ini menambahkan, partai Golkar sebagai partai tua telah banyak berkontribusi dan menghantarkan pemimpin maupun legislator khususnya di Kota Jambi.

Salah satunya Walikota Jambi hari ini berasal dari partai berlogo pohon beringin ini, sebut saja Sy Fasha.

Popularitas, Elektabilitas dan Isi Tas

Selanjutnya, Endria mengatakan Pilwako yang berada dalam ranah kerja DPD Golkar Kota Jambi, tentu memiliki tanggung jawab dalam mengurusinya.

Kemudian Ia juga berpandangan, kader-kader Golkar telah teruji potensinya di tempa untuk siap di tempatkan di mana saja.

Lihat Juga : Prihatin, Bupati Masnah Kunjungi Korban Pelecehan Ayah Kandung di Mestong

“Siapapun bisa mencalonkan dari Golkar, apalagi yang di legislatif itu siap maju ke tahapan lebih tinggi kan,” ungkapnya.

Namun sebelum menuju kesana, Endria menjelaskan, elektabilitas dan popularitas perlu di tingkatkan di tengah masyarakat. Artinya, sembari membesarkan nama seorang kader, perlunya sejalan dengan membesarkan nama partai melalui kerja-kerja ideologi.

Di tengah obrolan di meja kerjanya, sesekali pria jebolan pendidikan pilot di Amerika ini, berguyon soal politik. Bahwa isi, perlu di barengi dengan popularitas dan elektabilitas.

Lihat Juga Video : Kecelakaan Mahasiswa UNJA di Sungai Duren Terekam Sempat Oleng

“Kalau ada kader yang berpotensi maju, kita lihat popularitas elektabilitas dan isi tasnya,” kata Endria sambil tertawa. (Tr01)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas