Politik

DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Solid dan Setia Pada AHY


 BERITA JAMBI – Tengah kisruh, penggulingan kepimpinan anak sulung mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di partai berlambang mercy baru-baru lewat KLB, yang akhirnya menyatakan Moeldoko menjadi Ketum. DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, menolak dan setia pada AHY sebagai Ketum yang sah.

Seperti di ketahui, baru-baru ini gonjang-ganjing dinamika internal Partai Demokrat terus memanas. Terakhir, terjadi Kongres Luar Biasa di Sibolangit, Sumatera Utara yang juga santer di bicarakan.

Dalam hajatan tersebut, KSP Moeldoko dinyatakan terpilih sebagai Ketua Umum versi KLB.

Baca Juga : GPI Laporkan KLB Demokrat ke Polisi, Ternyata Persoalan Ini

Di di konfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (09/03/2021) Burhanuddin Mahir, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi angkat bicara.

Pria yang akrab di sapa Cik Bur ini mengatakan, secara tegas DPD Demokrat Provinsi Jambi, menolak KLB. Yang di selenggarakan, di Sibolangit belum lama ini.

Bilangnya, hingga saat ini DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi solid dan masih setia, pada AHY yang mereka anggap sebagai Ketua Umum Partai berlambang Mercy itu.

Di samping itu, mantan Bupati Muaro Jambi ini juga menilai, bahwa KLB yang di lakukan oleh sekelompok orang yang kontra terhadap AHY, tidak memenuhi konstitusi partai Demokrat.

Sementara itu, Ia juga menuturkan bahwa dalam AD/ART Partai Demokrat, di sebutkan terselenggaranya sebuah KLB harus di hadiri minimal 2/3 Ketua DPD. Kemudian, setengah dari seluruh Ketua DPC se-Indonesia yang berjumlah 514.

Berita Lainnya : Anas Urbaningrum Tiba-tiba Muncul Setelah Moeldoko dan KLB Demokrat?

“Secara formal, KLB itu tidak memenuhi persyaratan,” tegasnya.

Mereka Tergiur Tawaran Sejumlah Uang

Terlepas dari itu, dari kacamata politisi senior di Provinsi Jambi ini, KLB di Sibolangit Sumatera Utara kemarin, juga di warnai dengan motif tawaran sejumlah uang bagi peserta.

Hal ini terbukti, saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini membeberkan, tentang uang ratusan juta yang di janjikan di balik KLB tersebut.

“Mereka tergiur dengan uang itu. Di janjikan Rp 100 juta, tapi yang mereka terima hanya Rp 5 juta,” bebernya.

Namun, dari sekelompok yang ikut dalam KLB tersebut, di pastikan tidak ada kader dari DPD maupun DPC Partai Demokrat di Provinsi Jambi.

Bahkan, DPD Demokrat Provinsi Jambi sudah menyatakan sikap menolak KLB itu.

Bukan cuma itu, mereka juga telah melakukan deklarasi dan mengakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Ketua Umum yang sah secara konstitusi partai.

“Kita sudah menandatangani surat kesetiaan kepada Ketum AHY yang sah, menurut konstitusi partai. Surat pernyataan dan deklarasi ini, di pastikan tidak satupun Ketua DPC yang hadir di KLB Sibolangit,” tutupnya.

Lihat Juga Video : Bagaimana Rasanya Setelah Vaksin..?? Begini Reaksi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi

Terkahir, mengenai keterlibatan kader di KLB kemarin, pihaknya masih melakukan memantau, guna memastikan oknum-oknum kader yang terlibat ada atau tidak.

Apabila ada oknum kader yang terlibat, maka di pastikan pihaknya akan mengambil langkah tegas, atau dengan kata lain di pecat. (Tr01)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas