Politik

Diduga 5 Orang Dari Jambi Ikut KLB, DPD Demokrat Lakukan Ini


BERITA POLITIK – Pasca Kongres Luar Biasa (KLB) di  Sibolangit, Sumatera Utara kemarin, beredar informasi bahwa di duga ada 5 orang dari Jambi yang ikut KLB tersebut, begini kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi.

Sebelumnya di ketahui, puncak panasnya kudeta kepemimpinan Partai Demokrat ini, terjadi ketika tiba-tiba sekelompok menggelar KLB di Sumatera Utara.

Dalam KLB tersebut, nama Moeldoko di tetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Tak ayal, hal ini pun mengundang para kader di beberapa daerah.

Baca Juga : DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Solid dan Setia Pada AHY

Menanggapi hal tersebut, beberapa DPD partai berlambang mercy itu, menolak kepemimpinan Moeldoko, yang di tetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB itu.

Selain itu, setiap DPD di seluruh Indonesia pun tampak masih solid dan tetap setia, di bawah komando AHY.

Menurut mereka, AHY di nilai ada Ketua Umum Partai Demokrat yang sah, secara konstitusi partai. Pernyataan ini pun, termasuk DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi.

Seperti yang di sampaikan Burhanuddin Mahir, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, saat di konfirmasi Dinamikajambi.com pada Selasa (09/03/2021).

Pria yang akrab di sapa Cik Bur ini mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyatakan sikap dan masih tetap setia dengan AHY selaku Ketua Umum yang sah sesuai konstitusi.

Pun demikian, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi ini, menyebutkan bahwa dari informasi yang di dapat, di duga ada 5 orang oknum dari Jambi yang ikut dalam KLB tersebut.

Lihat Juga : GPI Laporkan KLB Demokrat ke Polisi, Ternyata Persoalan Ini

Namun, Ia belum bisa memastikan apakah itu Kader Partai Demokrat Jambi atau hanya orang biasa, yang kebetulan di ajak dalam kegiatan KLB tersebut.

Ikut KLB

“Dari informasinya, dari Jambi ada 5 orang yang ikut. Kita masih mencari 5 orang itu siapa, apakah kader Demokrat, atau orang yang di ajak pergi ke sana,” ungkapnya.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya masih menyelidiki tentang kebenaran informasi tersebut.

Lihat Juga Video : Bagaimana Rasanya Setelah Vaksin..?? Begini Reaksi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi

Bilangnya, apabila terbukti oknum  tersebut adalah berstatus kader, maka DPD Partai Demokrat tak segan-segan beri sanksi yakni pemecatan.

“Jika memang terbukti, orang itu pasti akan di pecat dari kader partai. Meskipun, keputusannya itu tidak dari DPD. Semua keputusan itu sebenarnya yang hak adalah DPP,” tukasnya. (Tr01)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas