Politik

Arahan Ketua Umum, Endria Putra: Siap Eksekusi Program Andalan UMKM Golkar


BERITA JAMBI – Guna percepatan pemulihan ekonomi nasional, tentu membutuhkan banyak peran dari berbagai pihak. Salah satunya, DPD Golkar Kota Jambi siap eksekusi program andalan UMKM.

Dalam hal ini turut mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi, dampak dari Pendemi Covid-19.

Baca juga : Hari Perempuan Internasional, Ketua Kopri PMII Jambi: DSK Itu Sudah Usang

Endria Putra, Ketua DPD Golkar Kota Jambi, Senin (08/03/2021) bilang mereka sedang lakukan percepatan program andalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, hingga ke akar rumput.

Menurut Endria, program andalan ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto. Tentunya atas dasar, dengan melihat dampak ekonomi akibat Covid-19.

Kemudian, bilang Endria, sejauh ini DPP Golkar sedang menggiatkan program Yellow Clinic yang mana nantinya dapat di lakukan di tiap-tiap daerah, termasuk DPD Golkar Kota Jambi.

Tidak hanya itu, usai launching Januari lalu, pihaknya juga sedang melakukan percepatan program andalan, pemberdayaan UMKM di Kota Jambi berbentuk koperasi.

“Ini amanah usai rapat pleno, karena memang dalam situasi pendemi ini. Di butuhkan kehadiran partai memberi sentuhan-sentuhan ekonomi,” ungkapnya.

Saat di tanya lebih dalam mengenai teknis program andalan tersebut, Endria sengaja belum memberi informasi lebih dalam. Sebab melibatkan kerja sama banyak pihak.

“Sengaja kita rahasiakan dulu, sosialisasinya di mulai dari internal kader. Pokoknya terbuka dan menyasar seluruh usaha kecil menengah,” jelasnya.

Bangun Kerjasama Dengan Walikota

Menindaklanjuti program andalan tersebut, Ia juga sedang membangun kerjasama dengan Walikota Jambi, Sy Fasha. Baginya program ini, nantinya dapat menyasar kepada masyarakat luas.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Kemudian, pria yang sempat berprofesi sebagai Pilot ini juga menjelaskan, program ini sedang tahap sosialisasi sampai tingkat Kepengurusan Poka atau tingkat RT.

“Jadi partai tidak hadir bukan dalam bentuk ideologi saja, namun perlu juga sentuhan kepada masyarakat langsung,” tutupnya. (Tr01)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas