Politik

Masnah Sah Jadi Ketua DPD PAN Muaro Jambi, Bakri : Ini Resmi Keputusan DPP


BERITA POLITIK – Hasil Musda DPP PAN yang di gelar secara virtual, Jum’at (26/02/21) kemarin, Masnah Busro secara resmi di tetapkan sebagai Ketua Formatur DPD PAN Muaro Jambi. H Bakri, berikan komentar.

Sebelumnya di ketahui, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual, bersama 5 DPD PAN di Provinsi Jambi.

Adapun 5 Daerah ini, yakni Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tanjabbar, Tanjabtim dan Kota Jambi.

Baca Juga : Terpilih Ketua Formatur DPD PAN, Haikal Ucapkan Selamat Pada Masnah

Empat dari 5 daerah ini, masing-masing sudah di tetapkan secara resmi Ketua Formatur nya, kecuali DPD PAN Kota Jambi yang memang belum di tetapkan.

Dari 4 Kabupaten tersebut, Masnah Busro secara resmi di tetapkan sebagai Ketua Formatur sekaligus DPD PAN Kabupaten Muaro Jambi.

Hal tersebut turut di benarkan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri saya di konfirmasi Dinamikajambi.com, Sabtu (27/02/2021).

“Musda tahap kedua ini sudah clear semua. 4 kabupaten sudah di tunjuk Formatur,” katanya.

Bakri mengatakan dengan di tetapkan sebagai Ketua Formatur, itu artinya secara otomatis mereka akan menjadi Ketua DPD PAN masing-masing di kabupaten tersebut.

“Dan Ketua Formatur langsung menjadi Ketua DPD. Yang pertama itu ada Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi, Tanjab Barat, ke empat Tanjab Timur. Nah kota memang belum ditentukan siapa Formatur nya,” terangnya.

Ia menambahkan, semua Formatur yang di tetapkan oleh DPP tersebut, sudah melakukan pendaftaran secara resmi.

“Kalau belum mendaftar, DPP tidak akan memproses. Semua yang menjadi Formatur itu adalah kader, ada yang dari tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Ini Resmi Keputusan DPP

Lalu bagaimana dengan aksi protes yang terjadi saat Musda berlangsung kemarin? Bakri bilang tidak ada lagi protes, karena semuanya yang sudah ditetapkan itu adalah hasil keputusan resmi.

“Kemarin itu kan mereka tidak berhak protes, karena mereka sudah definitif semua. Jadi pengurusan yang sah hari ini, adalah kepengurusan yang di sah kan oleh DPP kemarin yang namanya Formatur,” paparnya.

Lihat Juga Video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Untuk itu, kedepannya DPW PAN Provinsi Jambi, siap mengamankan apa yang sudah menjadi keputusan DPP di pusat.

“Tinggal DPW sekarang, bagaimana memonitor para Formatur yang sudah di tunjuk, untuk mengatur kepengurusan dalam dua minggu ini. Gitu,” tuturnya. (Red)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas