Politik

HUT PDI Perjuangan Ke-48, Budayakan Hidup Sehat Lewat Gowes Bareng


BERITA NASIONAL – Dalam rangka merayakan HUT Ke-48 tahun, PDI Perjuangan gelar gowes bareng, agar hidup sehat dan meningkatkan imunitas lebih kuat lagi.

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan sepeda santai bertajuk Gowes Bareng PDI Perjuangan.

Gowes ini  di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan pusat kegiatan berada di DKI Jakarta, Minggu (28/2) pagi.

Baca juga : Putusan MK di Pilgub Jambi Bakal PSU 279 TPS, Ini Kata Timses

Dalam kegiatan ini, PDIP mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

“Khusus untuk DKI Jakarta, akan di ikuti Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, bersama Wasekjen dan Ketua DPP PDIP. Selain itu, juga ada sejumlah anggota DPR RI dan pengurus PDIP Provinsi DKI Jakarta,” kata Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga, sebelum memulai acara sepeda santai di depan Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat.

Eriko menjelaskan, agenda sepeda ini di gelar di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), HI dan kawasan Monas.

Ada empat grup di kedua zona tersebut. Setiap grup akan di ikuti oleh 20 pesepeda.

“Pak Sekjen berangkat dari pintu seberang Indosat. Saya dari pintu seberang Kemenko PMK. Sementara dari zona GBK, dari depan Masjid Al-Bina ada Ketua DPP Pak Djarot Saiful Hidayat, dari pintu tenggara di pimpin Ketua DPP PDI Perjuangan Pak Ahmad Basarah. Selanjutnya, juga dari depan pintu Panahan Wasekjen PDI Perjuangan Pak Utut Adianto, bersama sepuluh anggota DPR RI. Unsur sekretariat DPP, pengurus DPD dan DPC partai pada sejumlah titik lainnya,” bebernya.

HUT PDIP

Dia menambahkan, agenda sepeda santai ini masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 PDIP, yang pelaksanaannya sejak Januari sampai Mei 2021 mendatang.

Eriko sendiri gowes bersama konstituennya di Jakarta Barat.

Ia juga mengajak masyarakat gowes untuk tetap sehat, menjaga imunitas dan kebersamaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Namun, Eriko menekankan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yang ketat selama acara berlangsung.

“Jadi kami dari PDI Perjuangan terutama Bidang Pemuda dan Olahraga, ingin bersama-sama mau menikmati suasana weekend bersama-sama bersepeda. Dan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan ada di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan, olahraga sepeda merupakan kegiatan paling sederhana dan saat ini di gandrungi oleh banyak orang.

Selanjutnya, Iajuga memastikan pihaknya menggunakan sepeda yang sederhana dan merek lokal.

“Jadi di sini kalau di lihat sepeda-sepeda kami juga lokal. Kami mau membangkitkan perekonomian, membangkitkan juga industri sepeda lokal,” tuturnya.

Ketua Panitia Abidin Fikri menambahkan, tujuan acara ini mengampanyekan pentingnya berolahraga dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Panitia telah memberi imbauan kepada seluruh peserta, untuk menaati protokol kesehatan termasuk menghindari kerumunan. Menjaga jarak dan itulah sebabnya setiap titik hanya di ikuti 20 pesepeda,” ujar anggota DPR RI itu.

 

Sumber : Jpnn.com



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas