Daerah

Akhirnya, Bupati Merangin Al Haris Divaksin Sinovac Covid


JAMBI Terdepan – Bupati Merangin H Al Haris, akhirnya divaksin sinovac covid-19, di aula utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (4/2/2021).

Sebelum divaksinasi, menurut Dr Lutfiana Mardhatilla yang menyuntikan vaksin, bupati telah lolos menjalani skrining. Skrining dari Puskesmas Bangko itu, sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan pasien sebelum divaksin.

“Keterangan, riwayat penyakit tidak masalah dan tensi darah Pak Bupati menunjukan angka 125/80 mm, sehingga aman untuk divaksin,” ujar Arda -sapaan akrabnya-.

Setelah bupati, giliran Forkopimda Merangin yang divaksinasi Covid-19. Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, menjadi orang kedua yang divaksin Covid-19, karena sebelumnya juga sudah lolos uji skrining.

Sedangkan Kajari Merangin Martha Parulina Berliana yang mestinya diurutan ketiga, gagal divaksin. Mengapa begitu? Sudah dua kali di tensi, tekanan darahnya tetap pada angka 160/94 mm, sehingga secara kesehatan belum boleh divaksin.

Hal yang sama juga terjadi pada Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman, Staf Ahli Bupati Merangin Dedy Darmantias dan Ketua Pengadilan Negari Merangin Salman. Kebanyakan mereka yang gagal divaksin karena tekanan darahnya cukup tinggi.

“Jadi sebelum divaksin, saya memang minta betul calon penerima vaksin harus menjalani skrining. Tidak hanya tekanan darah yang harus rendah, tapi penerima vaksin tidak punya penyakit kronis yang menahun. Tidak boleh ada penyakit ginjal,” ujar Bupati Merangin Al Haris.

Jangan sampai setelah divaksin ternyata penerima vaksin ini punya penyakit kronis yang menahun. Ia juga meminta masyarakat tak ragu-ragu untuk divaksin, karena vaksin ini halal dan aman untuk kesehatan.

“Kuncinya sebelum divaksin kita harus biasa-biasa saja dan enjoy, mudah-mudahan tekanan daerah kita akan rendah. Tetaplah memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” terang Bupati.

Setelah Forkopimda, vaksinasi Covid-19 diberikan kepada sebanyak 20 orang tenaga medis garda terdepan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 dari sejumlah Puskesmas dalam Kabupaten Merangin.

“Sasaran vaksinasi Covid-19 kita yang pertama tenaga medis, Forkopimda, Satgas Covid-19 yang bertugas di Posko-posko Covid-19. Setelah itu baru nanti giliran para anggota Polri, TNI dan masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, pada Rabu (3/2/2021), dilakukan vaksinasi Covid-19 secara serentak untuk tenaga medis di sejumlah Puskesmas dalam Kabupaten Merangin dan tenaga medis RSD Kol Abundjani Bangko.

Di hari pertama pemberian vaksinasi Covid-19 itu, ada sekitar 50 orang tenaga medis Puskesmas yang divaksin secara bergiliran mulai pukul 08.00 Wib sampai siang hari.(edo)

Baca berita Jambiseru[dot]com lain : 
Bupati Merangin Siap Divaksin Sinovac Covid-19, Ini Jadwalnya
Pemkab Merangin Siapkan Ribuan Penerima Vaksin
Usai Vaksinasi Covid-19 Sinovac, Al Haris Mengaku Terasa Enjoy
Tahun Lalu, Perkara di PA Sungai Penuh Terbanyak Sepanjang Sejarah



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas