Daerah

Wisata Merangin – Jambi Goa Bujang Nan Eksotis


JAMBI Terdepan – Ada puluhan obyek wisata di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Salah satunya ialah Goa Bujang di Desa Tiangko Kecamatan Sungai Manau.

Goa satu ini sangat unik. Karena, selain ada stalaktit dan stalakmit, di dalam Goa Bujang terdapat air terjun yang tingginya mencapai 6 meter.

Bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk pandemi ini, wisata alam satu ini sangat menjanjikan. Dan tak butuh waktu lama menuju ke gua nan eksotis itu.

Baca berita Jambiseru[dot]com lain : Bupati Merangin Siap Divaksin Sinovac Covid-19, Ini Jadwalnya

Hanya sekitar 90 menit dari pusat Kota Bangko atau sekitar 50 kilometer menuju ke titik Goa Bujang. Pengunjung harus melewati beberapa kecamatan yakni, Bangko Barat, Renah Pembarap dan Kecamatan Sungai Manau.

“Rasa lelah yang ditempuh dalam perjalanan seketika hilang setelah melihat pemandangan dan hawa sejuknya nan alami,” ungkap wisatawan lokal Merangin, Agus, warga kota Bangko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merangin Sukoso, dikonfirmasi via telepon genggam bernada aktif namun tidak diangkat.

Kemudian dihubungi via Whatsapp terkait wisata Goa Bujang di Desa Tiangko.

“Maaf, saya lagi rapat di bagian organisasi, sedang membahas perubahan STOK,” jawab singkat Kepala Dinas Pariwisata Merangin Sukoso, Rabu (3/2/2021).(edo)

Baca berita Jambiseru[dot]com lain :
Bandar Sabu Pamenang Ditangkap Depan SPBU
Gedung Megah Polsubsektor Sungai Gelam Diresmikan
E-Tilang di Jambi, Pengendara Tak Takut Lagi dengan Polisi di Jalan
Jasasila, Mantan Ketua Demokrat Batanghari Tutup Usia



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas