Hiburan

Fakta Stand By Me Doraemon 2 yang Akan Segera Tayang di Indonesia Terdepan


JAMBI Terdepan – Sebentar lagi pencinta karakter si robot kucing lucu yang muncul dari masa depan : Doraemon bakal bisa menyaksikan film layar lebar teranyar, Stand By Me Doraemon 2.

Film ini adalah merupakan sekuel dari Stand By Me Doraemon, yang merupakan film layar lebar Doraemon pertama dengan animasi 3D, yang berhasil meraih sukses besar di tanah air ketika diputar beberapa tahun yang lalu.

Artikel Jambiseru[dot]com LainnyaNonton Film Doraemon The Movie Terbaru, Ini Jadwalnya

Sebelum nonton filmnya berikut kami hadirkan fakta-fakta menarik soal film Stand By Me Doraemon 2 yang berhasil kami himpun.

Stand By Me Doraemon 2. Foto : Istimewa

Asal Cerita

Ide cerita filmnya bermula dari kisah Doraemon yang berjudul Grandma’s Memories, film pendek Doraemon tayang tahun 2000 dengan judul Doraemon: A Grandmother’s Recollections, serta film pendek Doraemon pada tahun 2002  dengan judul The Day When I Was Born.

Grandma’s Memories adalah chapter ke 70 dan chapter terakhir dalam manga Doraemon jilid ke-4 yang isinya soal perjalanan Nobita, Doraemon ke masa lalu guna melihat langsung sang nenek.

Penayangan Sempat Ditunda

Stand By Me Doraemon 2 sempat ditunda. Pertama film ini diagendakan rilis di Jepang pada tanggal 8 Agustus 2020, tetapi batal karena digantikan dengan perilisan film animasi Doraemon lainnya, Doraemon : Nobita’s New Dinosaur (yang semestinya rilis bulan Maret 2020) dan juga disebabkan pandemi Coronavirus.

Sempat mengalami nasib tidak menentu, baru usai perilisan trailer kedua filmnya, terkuak bahwa tanggal rilis barunya adalah pada tanggal 20 November 2020.

Stand By Me Doraemon 2
Stand By Me Doraemon 2. Foto : Istimewa

Penayangan di Asia Tenggara

Tidak hanya di Indonesia, Stand By Me Doraemon 2 juga bakal dirilis di beberapa negara tetangga. Perilisan di bulan Februari juga menjadi pilihan Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Myanmar merupakan negara Asia Tenggara yang mulanya lebih dulu merilis film ini, yakni pada tanggal 10 Februari, tetapi karena perkembangan situasi politik yang baru saja terjadi di negara itu, belum diketahui apakah film ini bakal dirilis sesuai tanggal yang telah diumumkan atau mengalami perubahan.

Sementara, Thailand bisa menjadi negara Asia Tenggara yang paling akhir merilis film ini karena memutuskan memindahkan tanggal tayangnya ke 13 April akan datang.

Adegan Baru

Film ini punya footage istimewa yang selama ini tidak pernah diperlihatkan di manga, anime, maupun film Doraemon lainnya. Footage apa yang dimaksud? Kamu bakal menyadarinya bila menonton Stand By Me Doraemon 2 ini.

Nobita dengan Tiga Versi Karakter

Jika pada film Stand By Me Doraemon pertama memperlihatkan dua versi para karakter pentingnya (masa kini dan masa depan), pada film sekuelnya ini bakal menampilkan tiga versi (masa kini, masa depan/ dewasa, dan masa lalu) para karakter pentingnya. So, bersiaplah untuk menyaksikan versi cilik masa TK dari Nobita, Shizuka, Gian, dan Suneo.

Ucapan Selamat dari Artis Jepang

Ketika momen penayangannya di Jepang, deretan artis negeri matahari terbit, seperti Yuki Kimura, Miyu Ikeda, Noritoshi Furuichi, Kazuya Kojima, Mika Ninagawa, Aya Ueto, Kanako Higuchi, Suzuki Fuku, Mari Natsuki, Hidetomo Masuno, Kazuo Takumitsu, Dai Okabe, dan Fuwa-chan menyampaikan ucapan selamat dengan dirilisnya Stand By Me Doraemon 2 ini.

Stand By Me Doraemon 2
Stand By Me Doraemon 2. Foto : Istimewa

Penampilan di Jepang

Mengawali debut tayangan di Jepang, dibuka di 416 bioskop, dengan pembatasan jumlah penonton dengan protokol kesehatan, Stand By Me Doraemon 2 sukses meraih pendapatan setara $3,7 juta dari 305.000 jumlah penonton di minggu pertama penayangan dan sukses menempati #2 box office di Jepang.

Sementara capaian totalnya sampai awal Januari mencapai lebih dari 2,4 miliar Yen atau setara dengan $23,6 juta.

Didukung Aktor Populer Jepang

Theme song Stand By Me Doraemon 2 kali ini berjudul Niji (Pelangi, bahasa Jepang-red) yang dibawakan oleh Masaki Suda, penyanyi sekaligus seorang aktor yang sudah banyak membintangi berbagai film, sementara salah satu aktor heartthrob Jepang, Satoshi Tsumabuki menjadi pengisi suara Nobita dewasa, meneruskan perannya pada Stand By Me Doraemon pertama.

Artikel Jambiseru[dot]com LainnyaTrending Twitter, Nonton Seru Nobita-Doramen Full Movie Sub Indo

Stand By Me Doraemon 2 dijadwalkan tayang di bioskop tanah air pada tanggal 19 Februari 2021. (esa)

Sumber : Cinemags.co.id–media partner JAMBI Terdepan



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas