Politik

Hasil Pilkada 2020, Ahmad Haikal Makin Serius Maju di Pilbup Muaro Jambi


BERITA MUARO JAMBI – Bursa Pemilihan Bupati Muaro Jambi, memunculkan sejumlah nama calon penantang petahana. Ahmad Haikal, salah satunya yang siap maju di Pilbup Muaro Jambi mendatang.

Bukan sekedar meramaikan, kehadiran politisi dari PKB itu membawa keterwakilan. Setelah duduk bersama tokoh-tokoh Mestong, Haikal selaku pimpinan DPRD Muaro Jambi periode 2019-2024 itu, di minta ikut bertarung di Pilbup.

“Tadinya kita berembuk bersama tokoh masyarakat, alim ulama untuk Pilbup mendatang. Kita berembuk untuk keterwakilan itu,” kata Haikal.

Baca juga : Soal Isu Tarik Dukungan PKB, Langsung Dibantah Sofyan Ali

Tak hanya itu saja, Haikal yang di temui awak media baru-baru ini di ruang kerjanya, membeberkan sejumlah faktor kenapa Ia harus maju.

Pertama, hasil Pemilihan Bupati Batanghari. Majunya Muhammad Fadil, memberikan nuansa dan pilihan baru. Ia menang, setelah menumbangkan kekuatan besar petahana. Ini menginspirasi Haikal.

“Kemudian yang bisa kita petik pelajaran dari situ, Fadil hadir bukan dari basis besar tapi semua kompak,” paparnya.

Lihat Lainnya : Hilang 3 Hari, Seorang Gadis Diduga Diperkosa di Gubuk

Pertimbangan Haikal juga dari hasil Pilkada khususnya Pilgub Jambi lalu, keterwakilan Mestong punya nilai penting.

“Misalkan Al Haris-Abdullah Sani. Mereka fokus di basis sendiri, meraih kemenangan dari 3 kabupaten/kota,” paparnya.

Selain keterwakilan yang mendorongnya, Ketua DPC PKB Muaro Jambi itu di dorong hasil Pileg 2019 silam. Meningkatnya pemilih partai besutan Muhaimin Iskandar itu, membuatnya seolah tertantang.

Bukan berlebihan, memang Haikal sukses membesarkan partai. Ia berhasil menaikkan kursi PKB di DPRD dan meraih suara terbanyak di 2014.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

Sementara pada 2019, Ia patut di segani. Pasalnya, tak hanya meningkatkan kursi PKB dari 3 menjadi 5 kursi, Haikal sukses merebut tampuk pimpinan DPRD. (Red)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas