Politik

Isu Kudeta Partai Demokrat, Wasekjen Ingatkan Jasa SBY Ke ‘Jendral’


BERITA POLITIK – Soal isu kudeta dalam Partai Demokrat, Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jansen Sitindaon, ingatkan jasa SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ke salah seorang Jendral.

Hal itu Ia cuitkan di dalam akun sosial media Twitter miliknya, @jansen_jsp. Pernyataan tersebut, ia lontarkan terkait isu kudeta dalam Partai Demokrat.

Melansir dari CnnIndonesia.com, Jansen telah memberikan izin untuk mengutip pernyataannya di twitter. Jansen tak menjelaskan secara rinci tentang sosok jenderal yang dimaksud dalam unggahannya, Senin (01/02/2021).

Baca juga : Terjadi ‘Kudeta’ di Partai Demokrat? AHY Bilang Ini

“Ini bukan soal debat politik. Kalau soal ini walau tidak ahli, jika sudah sehat aku siap hadapi siapapun! Aku hanya ingin mengetuk mu sebagai sesama orang yang di dalam diri kita ada jasa pak SBY, ku doakan engkau baik-baik saja Jenderal, tidak kena karma atas lupanya engkau akan sejarah dirimu,” kata Jansen (1/2).

Jansen mengatakan, Demokrat masih solid di tengah isu rencana penggulingan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY sebelumnya menduga ada manuver politik yang di lakukan pejabat lingkaran kekuasaan Jokowi untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa. Ia mengaku telah mendapatkan informasi dari banyak pihak tentang manuver kudeta itu.

Lihat Lainnya : Ketua DPD LSM ABRI Provinsi Jambi, Kecam Sikap Arogan Kades Bertam

Menurut AHY, ada pihak yang berstatus kader, eks kader, hingga pejabat pemerintah yang di duga pelaku kudeta tersebut.

Lebih lanjut, Jansen berharap semua kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia menjadi solid atas kejadian tersebut. Ia pun meminta para kader untuk tetap menjaga Demokrat.

“Telah beberapa kali badai datang dari luar maupun dalam. Dan engkau selalu kuat, solid dan bertahan Demokrat ku. Jangankan yang sehat, aku yang sakit ini pun akan maju melawan yang mengganggumu. Solid di bawah AHY,” kata Jansen.

Sumber : CnnIndonesia





Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas