Politik

Sudah Bergerilya Bawah Tanah, Khafid Moein Bilang Ini Soal KAYA


BERITA MERANGIN – Nama-nama bakal calon kandidat yang akan maju di Pilbup Merangin tahun 2023 mendatang, tampaknya mulai bermunculan. Salah satunya Khafid Moein yang menyatakan siap maju dan ungkapkan soal KAYA.

Sebelumnya, di ketahui politisi PDI Perjuangan ini masih tertutup soal Pilkada. Namun tentang Yani, Khafid mulai berani buka-bukaan. Apakah keduanya bakal menjadi pasangan calon, di Pilgub Merangin mendatang?

Saat di konfirmasi pada Jum’at (29/01/21), mantan Wakil Bupati Merangin yang pernah berpasangan dengan Al Haris ini, menyatakan siap untuk ikut dalam kontestasi Pilbup di Merangin tahun 2023 mendatang.

Baca juga : Draf RUU Pemilu, Pilkada 3 Daerah di Jambi Diprediksikan Tetap Dilaksanakan 2022

Bilangnya, kalau Pilkada Merangin sudah di tetapkan akan di laksanakan di tahun 2023 ini, pria yang kini duduk di kursi empuk anggota DPRD Provinsi Jambi itu akan siap untuk maju sebagai kandidat.

“Insyaallah, kalau memang jadi di laksanakan nanti. Kan sekarang belum di sah kan RUU Pemilu,” ujarnya.

Selain itu, di singgung soal keseriusan maju di kontestasi politik, dalam merebut tahta tertinggi di Bumi Tali Undang Tambang Teliti itu, Khafid Moein mulai buka suara.

Bilangnya, saat ini Ia juga kerap melakukan komunikasi dan turun ke lapangan, bersosialisasi ke masyarakat.

“Kalau turun tu kan lah biasa, apalagi ke masyarakat. Kalau komunikasi, silaturahmi itu terus. Ya komunikasi seperti biasa lah,” terangnya.

Di singgung soal kabar bahwa Ia bakal maju di Pilbup Merangin, dengan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Merangin Muhammad Yani ? Khafid hanya tertawa, dan bilang bahwa kabar burung itu benar.

“Ya kalau menurut kabar burung itu benar, kabar burung ya.” singkatnya.

Lalu apakah Ketua DPC PDIP Merangin ini kerap berkomunikasi secara Intens dengan Yani ? Ia tampaknya masih enggan berkomentar banyak, bahkan sebutnya hingga saat ini belum ada komunikasi secara khusus dengan politisi dari Partai NasDem itu.

“Kalau untuk komunikasi secara intens belum ada,” tambahnya.

Bergerilya Turun ke Masyarakat

Pun demikian, Khafid tak menampik saat di singgung bahwa Ia sudah bergerilya bawah tanah, lewat komunikasinya dengan tokoh masyarakat, hingga sesepuh di Bumi Tali Undang Tambang Teliti tersebut.

“Iya sudah bergerilya. Turun ke masyarakat, dan menjalin komunikasi dengan masyarakat itu terus,” bilangnya.

Selanjutnya, bagaimana dengan figur lain yang di gadang-gadangkan bakal maju di Pilbup Merangin. Apakah politisi partai berlambang banteng moncong putih ini ada melakukan komunikasi ? Khafid pun secara terang-terangan menyebut tidak ada.

Selanjutnya, Khafid Moein di singgung soal KAYA (Kahfid-Yani/red), Ia tertawa kecil, seakan memberikan sinyal kuat soal pertanyaan itu. Apakah benar ?

Sementara itu, untuk sosok Yani mungkin bukan hal yang asing lagi. Belakangan, politisi Partai NasDem ini kerap menjadi perhatian publik, baik di organisasi maupun di gedung rakyat.

Aktif dan besar di berbagai organisasi, Yani terpantau makin populer mengkomandoi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin.

Bukan cuma itu saja, Yani juga merupakan figur yang cukup di kenal oleh masyarakat. Bahkan, Ia bukan lagi Politisi kaleng-kaleng.

Sebagaimana yang di ketahui, Yani sendiri adalah salah satu tokoh Politisi muda di Merangin, yang ikut membesarkan Pemuda Pancasila dan punya basis di organisasi mahasiswa seperti HMI.

Kemudian, dia juga di kenal akrab dengan awak media yang ada di Kabupaten Merangin, bahkan di Provinsi Jambi.

Ini Soal Sosok Yani

Di samping itu juga, Yani memulai karirnya di dunia politik di usai yang cukup dini yakni 22 tahun. Selain itu, Ia juga ikut mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif di Merangin, pada tahun 2004 hingga 2019.

Di tambah lagi, kala itu Dia yang masih berstatus sebagai mahasiswa sudah terjun di dunia politik Praktis. Tentu hal ini, akan menjadi nilai plus bagi tokoh muda Merangin ini.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Betapa tidak, kesungguhannya di dunia politik patut di acungi jempol. Di mana, secara berturut-turut, Ia masih terus mencoba mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif, hingga akhirnya terpilih sebagai anggota DPRD Merangin tahun 2019 kemarin.

Tak ayal, jika KAYA di satukan dalam kontestasi Pilbup Merangin nanti, ini akan menjadi kekuatan yang besar. Akan tetapi, semuanya masih sangat dinamis. Apakah benar keduanya akan maju sebagai pasangan? Kita tunggu saja. (Nrs)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas