Olahraga

Rekor! Ronaldo Sang Pencetak Gol Terbanyak di Dunia


JAMBI Terdepan – Cristiano Ronaldo mencetak gol ketika Juventus juara Piala Super Italia. CR7 kini menjadi pesepakbola di dunia yang terbanyak membuat gol.

Ronaldo bermain 90 menit dalam pertandingan Juventus vs Napoli yang berlaga di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Dia mencetak gol di menit ke-64 untuk membawa Bianconeri memimpin 1-0.

Alvaro Morata membuat gol penutup di detik akhir laga. Gol itu akhirnya memastikan trofi juara untuk Si Nyonya Tua dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini menbuat catatan baru untuk Ronaldo. Tambahan satu gol membuatnya sebagai pemain paling topcer di dunia dengan 760 gol dari 1.040 pertandingan.

Ronaldo melewati raihan 759 gol punya Josef Bican. Legenda Ceko itu membuat gol-golnya pada periode 1931 sampai 1955.

Rincian gol Ronaldo adalah 658 gol lahir bersama klub. 102 gol lainnya dicetak bersama Timnas Portugal.

Di belakang Ronaldo dan Bican ada Pele dengan 757 gol, Romario 743 gol, dan Lionel Messi 719 gol. Satu-satunya pemain yang masih aktif di posisi lima besar cuma Messi.

Messi kini sudah berusia 33 tahun dan butuh banyak gol guna menyampai catatan Ronaldo. Bintang asal Portugal itu sudah berumur 36 tahun di Februari mendatang, tapi masih tak terlihat tanda-tanda bakal pensiun dalam waktu dekat.

Artinya, Ronaldo masih bisa terus menambah pundi-pundi gol. Andai itu terjadi, Messi harus kerja keras guna memecahkan rekor Ronaldo. (esa)

Sumber : Detik.com



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas