Olahraga

Juventus Gasak AC Milan 3-1 di San Siro


JAMBI Terdepan – Juventus berhasil membungkam AC Milan sekaligus memberi kekalahan perdana untuk Milan di Liga Italia musim ini dengan skor 3-1, di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Milan dan Juventus bermain sama kuat 1-1 di babak pertama. Gol Juventus dari Federico Chiesa bisa dibalas oleh Davide Calabria.

Juventus bisa bernafas lega pada babak kedua. Lagi-lagi Chiesa kembali membawa Juventus unggul dan Weston McKennie mengakhiri permainan untuk memberi kekalahan pertama Milan musim ini di Liga Italia.

Meski kalah, Milan masih ada di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin dari 16 laga. Sementara Juventus naik ke posisi 4 dengan raihan 30 poin dari 15 pertandingan.

Juventus lebih dulu mengancam Milan di menit kedua. Bola tembakan Paulo Dybala sempat membentur pertahanan Milan dan berhasil ditangkap Gianluigi Donnarumma.

Milan gantian mengancam Juventus di menit ketujuh. Rodrigo Bentancur membuat kesalahan dan bola berada di kaki Samuel Castillejo. Dia melepaskan tembakan, namun masih bisa dihentikan Wojciech Szczesny.

Federico Chiesa mencoba memanfaatkan kemelut di kotak penalti Milan dengan melepaskan tendangan keras kaki kanan di menit ke-15. Hanya saja, bola tendangan Chiesa masih membentur tiang gawang Donnarumma.

Chiesa akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-18. Dia mempraktikkan kerja sama umpan satu dua yang apik dengan Dybala sebelum melepaskan tembakan ke gawang Milan. Gianluigi Donnarumma tidak berhasil menjangkau bola. Juve memimpin 1-0.

Gol balasan terus diupayakan Milan. Pada menit ke-27, bola tendangan kaki kiri Rafael Leao usai menerima umpan Jens Hauge masih bisa ditepis Szczesny.

Hakan Calhanoglu berulang kali melepaskan tembakan, baik itu dari dalam maupun luar kotak penalti. Lagi-lagi, peluang-peluang tersebut selalu digagalkan oleh Szczesny yang tampil gemilang sejauh ini.

Milan melancarkan serangan balik usai Calhanoglu menjatuhkan Adrien Rabiot. Bola dengan cepat diarahkan kepada Leao di sisi kiri untuk kemudian mendekat ke kotak penalti dan memberi operan ke Davide Calabria.

Bek 24 tahun itu langsung mengarahkan bola ke gawang Juventus yang membuat Szczesny mati langkah. Skor berubah 1-1 hingga turun minum.

Milan langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Bola tembakan Diogo Dalot dari luar kotak penalti dengan susah payah ditepis Szczesny.

Aaron Ramsey membuang peluang emas di menit ke-55. Bola tembakan Ramsey usai menerima umpan silang umpan silang Matthijs de Ligt masih melebar tipis di sisi gawang Milan.

Chiesa melesakkan gol kedua dan membawa Juventus memimpin 2-1 di menit ke-62. Dybala mengarahkan bola diagonal ke depan kotak penalti Milan dan disambut Chiesa untuk kemudian melepaskan tembakan keras.

Usai mencetak gol, Chiesa langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Dejan Kulusevski. Chiesa tampak mengalami masalah dengan kakinya.

Milan berupaya mencari gol penyeimbang lagi. Berbagai usaha dilakukan untuk masuk ke kotak penalti Juventus, namun semuanya mentah olah barisan pertahanan Si Nyonya Tua.

Juventus justru berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Weston McKennie, yang masuk menggantikan Dybala, melesakkan gol usai menerima umpan tarik Kulusevski di menit ke-76.

Calhanoglu kembali gagal merobek gawang Juventus di menit ke-83. Bola tembakannya dari luar kotak penalti mampu ditangkap Szczesny.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Juventus pulang dengan kemenangan 3-1. (esa)

Sumber : Detik.com



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas