Olahraga

Pirlo Beberkan Kunci Keberhasilan Juventus Bungkam AC Milan


JAMBI Terdepan – Juventus sukses membungkam AC Milan selaku pemuncak klasemen Liga Italia musim ini. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, membocorkan kunci keberhasilannya.

AC Milan gagal melanjutkan tren tanpa kekalahan di 27 laga Liga Italia beruntun sebelumnya. Catatan apik itu dipatahkan Juventus di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Juventus keluar sebagai pemenang dengan mengasak Milan 3-1. Federico Chiesa melesatkan dua gol dan Weston McKennie satu gol, sementara itu Rossoneri sempat mengimbangi lewat Davide Calabria.

Pirlo menjabarkan beberapa kunci keberhasilan timnya. Salah satu caranya ialah dengan menempatkan Chiesa di sayap kanan untuk menekan Theo Hernandez yang bermain sebagai full-back kiri.

“Idenya adalah untuk membuatnya (Theo) tetap di bawah tekanan dan tidak membiarkan dia terus maju sebebas biasanya, terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu,” ungkap Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Itulah fungsi Chiesa di sini sehingga bisa mengambil alih orang di sepertiga akhir, posisinya mungkin berubah, tapi perannya tidak,” sambungnya.

Juventus naik ke posisi empat dengan 30 poin dari 15 pertandingan. Milan masih di puncak dengan 37 poin dan Inter Milan di urutan kedua setelah kalah dari Sampdoria.

“Kami tidak tertarik dengan hasil tim-tim di atas kami, karena kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kami akan melihat dalam beberapa bulan di mana kami berada,” kata Pirlo.

“Hal terpenting adalah semangat tim yang ingin memegang kendali, terutama melawan pemimpin Serie A di wilayah mereka sendiri,” Pirlo menegaskan. (esa)

Sumber : Detik.com



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas