Olahraga

Duel Sengit, Pertaruhkan Nama Besar


JAMBI Terdepan – Jelang duel sengit Milan vs Juventus, Carlo Ancelotti menilai Milan kini secara permainan lebih matang ketimbang Juventus. Si Nyonya Tua sedang berkembang di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Pertandingan dua tim raksasa Italia akan digelar di San Siro ketika Milan menjamu Juventus pada gionata ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Rossoneri menghadapi duel ini dengan hasil lebih baik dari Nyonya Tua.

Milan ada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 37 poin dan belum pernah menelan kekalahan. Sementara, Juventus bermain kurang meyakinkan setelah hanya menempati peringkat kelima berjarak 10 poin dari Milan.

Mantan pelatih Milan dan Juventus, Carlo Ancelotti, menilai jika Rossoneri secara permainan kini memang jauh lebih matang dari Bianconeri. Mereka telah menemukan pakem permainan dengan Stefano Pioli.

Situasi berlawanan dialami Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo. Pirlo yang menjalani debut menajdi pelatih bersama Juventus masih harus berkerja keras.

“Dia (Pioli) bekerja sangat baik. Milan memiliki landasan yang jelas tentang permainan mereka,” kata Ancelotti dikutip dari Football Italia.

“Absennya (Zlatan) Ibrahimovic adalah ujian yang berhasil mereka lewati dengan gemilang. Skuad mereka merespon itu di lapangan dan percaya pada pelatih mereka,” tambahnya.

“Pirlo tidak memiliki sentuhan yang ajaib. Namun, dia menang 3-0 di Barcelona dan lolos ke babak 16 besar (di Liga Champions): tidak semua orang berhasil melakukannya,” ujar manajer Everton ini.

Walau begitu, Ancelotti menilai hal ini tidak bakal serta merta membuat Milan bisa dengan mudah mengalahkan Juventus. Dia yakin laga kedua rival di Italia ini akan berlangsung sengit.

“Milan memiliki kesempatan untuk memperpanjang rentetan kemenangan mereka. Juventus juga bisa saja memperbaiki torehan mereka,” ungkap Ancelotti melanjutkan.

“Milan telah menunjukkan bahwa mereka tidak bergantung pada Ibrahimovic. Sementara, Juventus telah menunjukkan tanda-tanda mulai padu,” jelasnya. (esa)

Sumber : Detik.com



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas