Politik

Fakta Baru, Bawaslu Kembali Panggil 2 ASN di Merangin Hari Ini


BERITA POLITIK – Terkait persoalan netralitas ASN di Kabupaten Bumi Tali Undang Tambang Teliti, dalam Pilkada 2020, Hari ini Rabu (30/12/2020) Bawaslu kembali panggil 2 ASN di Merangin.

Hal ini di katakan langsung oleh Alber Trisman, saat di konfirmasi sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Baca juga : ASN Kawal Surat Suara, Ternyata Ada Surat Tugas Dari Bupati Merangin

Sebelumnya di ketahui, pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 khusunya Pilgub Jambi, sejumlah ASN termasuk Bupati Merangin Al Hari di periksa oleh Gakumdu di Bawaslu setempat.

Pemeriksaan ini, tidak lain dan tak bukan soal 2 laporan yang masuk ke Bawaslu Provinsi Jambi, tentang netralitas ASN dan Pengarahan Aparatur Sipil Negara dalam Pemilu.

Nah, dalam hal ini belasan ASN dan Paslon nomor urut 3 pun, secara maraton di periksa oleh Gakumdu di Bawaslu Merangin.

Faktanya, usai melakukan berbagai tahapan, akhirnya Bawaslu memutuskan untuk menghentikan laporan tersebut. Hal ini lantaran tidak di temukan adanya unsur pelanggaran pemilu, baik ASN maupun Bupati aktif Merangin yang merupakan Paslon di Pilgub Jambi.

Mengejutkan, meski sudah usai soal laporan itu, ada fakta baru lagi dengan persoalan yang sama. Di mana, Bawaslu kembali panggil dan periksa ASN di Merangin, terkait netralitas Aparatur Sipil Negara ini di Pemilu.  Siapakah mereka?

Pada awak media, Alber menurutkan bahwa ada 2 ASN merangin yang di panggil dan di periksa oleh Bawaslu hari ini.

Bilangnya, pemeriksaan ini bukan tentang laporan yang kemarin, akan tetapi penelusuran awal yang mereka temukan saat Pilkada kemarin.

“Hari ini kita melakukan penelusuran informasi awal terhadap pihak. Dan kita mintai keterangan dan klarifikasi,” ujarnya.

Tak Mau Sebutkan Nama dan Jabatan ASN Itu

Di singgung siapa dan dari Instansi mana ASN yang di panggil tersebut ? Ia masih enggan membeberkannya, dengan dalih itu bukanlah kewenangan dari Bawaslu.

“Kalau nama dan instansi mana, kami tidak bisa memberitahunya. Biarlah yang berwenang yang menyampaikannya,” ujar pria berkacamata itu.

Pantauan awak media, pejabat yang hadir hari ini yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nasution. Namun sayang, usai dari ruangan, Ia tak mau di konfirmasi awak media.

Informasi yang di himpun, sosok ini merupakan salah satu penggerak ASN di Merangin. Ia di duga mengkomandoi para abdi negara, selain sosok yang sebelumnya masuk dalam daftar laporan lalu.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Nasution yang di periksa hampir 2 jam itu, mengangkat tangan dan buru-buru masuk ke dalam mobil. (Red)

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas