COVID-19

Kata Sandiaga Uno, 120 Juta Vaksin Tiba di Awal 2021 Terdepan


JAMBI Terdepan – Kabar datangnya vaksi korona ke Indonesia dipastikan tidak lama lagi. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Kata Sandiaga Uno, 120 juta vaksin tiba diawal tahun 2021.

Menurutnya, informasi tersebut dia peroleh dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Bisnar Pandjaitan, saat mengikuti rapat bersama mengenai nasib pariwisata Indonesia di Bali, Minggu (27/12/2021).

Diungkapkan Sandiaga Uno, proses vaksinasi pada tahun 2021 nanti, akan bersinergi dengan program Kemenparekraf, yaitu program pengembangan lima destinasi wisata prioritas di Indonesia. Nantinya, vaksin Korona akan menciptakan herd immunity atau sistem kekebalan tubuh terhadap virus Korona.

“Kita betul-betul siapkan destinasi prioritas ini karena vaksin menurut Pak Luhut akan segera hadir, 120 juta di kuartal pertama diharapkan dengan program kita di tahun 2021 akan tercipta herd immunity,” kata Sandi di Bali, Minggu (27/12).

Sayangnya, Sandiaga tidak mau menjelaskan jenis vaksin apa saja yang akan tiba ke Indonesia. Karena seperti diketahui, ada lima kandidat vaksin impor yang akan dipakai di Indonesia. Lima vaksin tersebut yakni Sinovac, Sinopharm, Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca.

Sandi hanya menjelaskan, jika program vaksinasi telah dijalankan, maka dirinya menargetkan akan ada 55 juta masyarakat kelas menengah di Indonesia yang tetap melakukan wisata di tengah pandemi.

“Dengan ada 55 juta kelas menengah Indonesia yang rencananya menjadi target pasar wisatawan nusantara. Pak Luhut sendiri akan ke Toba bersama dengan Menlu Tiongkok pada 12 Januari. Oleh karena itu kunjungan saya pada 30 Desember juga akan mempersiapkan kunjungan beliau,” kata dia. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Masjid di Cengkareng Dilempar Bom Molotov, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pelaku Penembakan Warga Kerinci Ditangkap di Hutan Sumbar

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bawa Sabu Dalam Jok Motor, Seorang Warga Bungo Diamankan Polres Merangin

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dugaan Nilai Transaksi Gelembungkan Suara CE-Ratu di Sungai Penuh, Masing-masing Separuh NMax



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas