Politik

Resmi! Boyong Bukti TSM, CE-Ratu Ajukan Gugatan Pilgub Jambi ke MK


BERITA PILGUB – Teka-teki seputar pengajuan gugatan paslon Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu) akhirnya terjawab sudah. Di hari terakhir masa pendaftaran gugatan, paslon nomor urut 01 (CE-Ratu), resmi ajukan gugatan Pilgub Jambi ke MK (Mahkamah Konstitusi), Rabu (23/12/2020).

Kepastian CE-Ratu Ajukan gugatan ke MK ini, di ungkapkan oleh kerabat dekat Cek Endra, Efri Fauzan.

Kata Efri, berdasarkan dari di temukannya berbagai dugaan kecurangan dari paslon 03. Maka, pihak CE-Ratu berniat mencari keadilan di MK.

“Benar, sesuai dengan lampiran AP3 Nomor 134/PAN.MK/AP3/12/2020 pasangan CE-Ratu sudah resmi teregistrasi gugatannya di MK. Alhamdulillah, mantan Menkumham pak Yusril Ihza Mahendra yang jadi kuasa hukumnya,” jelas Efri.

Baca Juga : Terciduk Berduaan di Kamar Hotel, PNS Asal Merangin Digerebek Petugas

Efri menambahkan, di dalam berkas permohonan ikut di lampirkan bukti-bukti berupa Flashdisk dan VCD. Menurutnya, ada lima alat bukti TSM yang di boyong ke MK.

“Seperti kita ketahui bersama, wadah MK memang di benarkan dalam UU. Karena itu, dengan berbagai temuan dan bukti yang kami miliki, kami putuskan ke MK.” katanya Efri.

Efri menjelaskan, temuan dan bukti yang sudah berada di kantong tim advokasi CE-Ratu ini merupakan bukti yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

Lihat Juga : Geger, Bocah 4 Tahun di Batanghari Hanyut Terseret Arus Sungai

Bukti TSM di yakininya bakal menguatkan sinyal MK akan menganulir keputusan KPU yang telah memenangkan pasangan Haris-Sani.

“Kami yakin, bukti yang kita bawa merupakan bukti yang sama dengan Pilgub Palembang, Pilbup Sampang, Pilbup Tebo dan Pilbup Lebak yang di putuskan Pemilihan Suara Ulang (PSU).” ucap Efri.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

Sementara itu, dari pantauan saat sidang pleno KPU Provinsi Jambi baru-baru ini, saksi paslon CE-Ratu sempat membongkar indikasi kecurangan di Kabupaten Merangin, Kota Jambi dan Tebo serta Batanghari. (jin)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas