Politik

Ingatkan KPU Jaga Surat Suara, Kapolda Jambi : Takutnya Ada Sabotase


BERITA MUARO JAMBI – Pasca Pemungutan suara Pilkada serentak 2020 ini, Kapolda Jambi ingatkan KPU untuk terus berjaga-jaga. Hal ini agar tidak ada sabotase, dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, pasca tahapan pungut suara hingga perhitungan, di tingkat Kecamatan. Serta di lanjutkan pada tingkat KPU, Kapolda Jambi ingatkan lakukan peninjauan.

Baca juga : Makin Sengit, 85 Persen Data Masuk, Ini Update Terkini KPU Pilgub Jambi

Tak hanya itu, Kapolda Jambi juga ingatan KPU untuk terus tingkatkan keamanan dan antisipasi, terutama di gudang penyimpanan surat suara. Takutnya, ada saportase yang di lakukan oleh pihak, yang tidak bertanggung jawab.

Sebagaimana di ketahui, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, melakukan peninjauan ke KPU Kabupaten Muaro Jambi. Hal ini guna memastikan situasi dalam keadaan aman dan tertib, Minggu (13/12/2020).

Pada kesempatan ini, Kapolda Jambi melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Provinsi, dan Komisioner KPU Muaro Jambi. Tentunya terkait hasil perolehan rekap suara Pilgub Jambi, untuk masing-masing paslon yang berada di Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolda Jambi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak KPU Muaro Jambi, yang telah bekerja keras agar terlaksananya Pilgub Jambi tersebut. Khususnya di Kabupaten Muaro Jambi, yang telah 100 persen merekap hasil perolehan suara masing-masing paslon.

“Kita imbau juga kepada tim paslon yang menang, untuk tidak melakukan aksi arak-arakan yang berlebihan. Yang mana nantinya akan menimbulkan kekesalan, serta kemarahan dari tim paslon yang kalah,” imbuhnya.

Selain itu, di himbau juga agar tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI, dalam pelaksanaan kegiatan apapun nantinya.

Khawatir Ada Saportase

Ia juga menegaskan, untuk antisipasi lampu mati dan pihak yang kecewa dengan hasil perolehan suara. Sert sabotase dari pihak yang ingin menggangu, jalannya pleno tingkat Kabupaten.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

“Kepada pihak KPU untuk memberi trali besi, di setiap ventilasi gudang penyimpanan. Dan memberi triplek di setiap ventilasi, untuk mengantisipasi terjadi pembakaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujar Jenderal bintang 2 di pundaknya ini.

Selanjutnya Kapolda Jambi, melakukan pengecekan ke Gudang KPU penyimpanan, logistik pemilihan. (Red)

 

 



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas