Politik

Masuki 60 Persen Lebih, Ini Perolehan Suara Pilgub Jambi Versi KPU RI


BERITA POLITIK – Perolehan suara sementara yang di himpun oleh KPU untuk Pilgub Jambi, Hingga sekarang Sabtu (12/12/2020). Persaingan ketat masih terjadi di antara Paslon CE-Ratu dan Haris-Sani dalam memperebutkan kursi Gubernur Jambi.

Berdasarkan situs resmi KPU RI, suara yang masuk hingga kini telah mencapai 507 dari 8236 (66,86) dari TPS yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi.

Dari data tersebut, terlihat persaingan ketat antara Paslon nomor urut 1 dan 3 dalam perolahan suara di beberapa daerah. Salah satunya terjadi di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga : Aneh, Harga Emas Naik Pemilik Toko Maunya Turun, Ada Apa?

Di mana, Paslon nomor urut 1, CE-Ratu meraih total suara hingga kini sebesar 59.431. sedangkan, untuk Paslon Haris-Sani meraup suara sebesar 62.916. Sementara itu, Paslon Fachrori-Syafril mendapatkan 29.570.

Selain di Kabupaten Muaro Jambi, persaingan ketat antara Ce-Ratu dan Haris-Sani juga terjadi di Kabupaten Batanghari.

Lihat Lainnya : Nilai Grafik Suara KPU Beda Dengan LSI, Direktur Relawan Yakin CE-Ratu Menang

Seperti yang tertera dalam situs resmi KPU RI, total suara yang masuk hingga kini telah mencapai 71,49 untuk Kabupaten Batanghari. Paslon dengan jargon Jambi CERAH berhasil mendapatkan suara sebanyak 29.570. sedangkan, rivalnya Haris-Sani sebesar 28.075.

Sementara itu, Paslon nomor urut 2, Fachrori-Syafril berhasil unggul di Kabupaten Kerinci, Bungo, dan Kota Sungai Penuh.

Untuk di ketahui, persentase total perolehan Suara KPU untuk Pilgub Jambi hingga kini adalah 37,7 persen untuk CE-Ratu, 38,7 persen bagi Haris-Sani, dan 23,6 persen untuk Fachrori-Syafril.



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas