COVID-19

Al Haris Berang Temukan Pos Penanganan Covid-19 Kosong Terdepan


JAMBI Terdepan – Pasca cuti kampanye Pilgub Jambi, Bupati Merangin, Al Haris kembali fokus menangani persoalan Corona virus disease 2019 atau Covid-19. Pasalnya, belakangan kembali terjadi lonjakan tajam kasus baru di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Namun upaya Bupati Merangin dua periode tersebut tidak sepenuhnya didukung serius jajarannya. Ini terlihat saat Al Haris mengunjungi Pos Penanganan Covid-19, Sabtu (12/12/2020) siang.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Berani Proses Laporan Pelanggaran Pemilu CE-Ratu, Bawaslu Jambi Diapresiasi

Al Haris menemukan Pos Penanganan Covid-19 yang berada di Pasar Atas, tepatnya depan kantor Damkar lama dalam kondisi kosong. Ia tidak menemukan ada seorang petugas pun yang berjaga.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ratu Munawarroh Resmi Dilaporkan ke Bawaslu, Libatkan Oknum Komisaris BUMN

Sontak ini membuat, Al Haris berang. Disaat ia berupaya serius menangani kasus Covid-19 yang jumlahnya melonjak di Merangin, justru tidak didukung jajarannya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Laka Maut di Batanghari, Pengendara Mio Meninggal di Tempat

“Seharusnya ada petugas yang standby tapi ini kosong,” cetus Al Haris.

Untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Merangin, Al Haris terus mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bahkan ini disampaikan langsung Al Haris di tempat ibadah.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Buah Tangan, Pekerjaan Tangan dan Garis Tangan

Selain itu, Al Haris juga kembali menegaskan agar warga wajib bermasker. Pesan ini disampaikan Al Haris, melalui Staf Ahli Bupati Dedi Darmantias bersama Satgas Covid-19 Merangin, Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko, menggunakan pengeras suara dari atas mobil, memberi himbuan cegah Covid-19.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Corona Makin Mengganas di Tebo, 13 Positif dan 3 Meninggal

Imbauan kepada masyarakat itu dilakukan keliling Kota Bangko, dengan iring-iringan kendaraan roda empat, hingga turun ke pasar-pasar dan pusat keramian dalam Kota Bangko, Sabtu siang (12/12).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pasca Pilkada, Kapolda Duduk Bersama Organisasi Mahasiswa Jambi

Menariknya, ketika memberi imbauan pencegahan Covid-19 itu, saat tim menemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker, langsung diintruksikan untuk push up dan diberi masker. (*)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas