Politik

Cagub Cek Endra Punya Cara Jitu Hentaskan Kemiskinan Jambi


BERITA PILGUB – Angka kemiskinan yang masih tinggi di Provinsi Jambi membuat Calon Gubernur (Cagub) Cek Endra, gusar. Karena itulah, jika terpilih memimpin Jambi, CE sudah menyiapkan beberapa cara jitu menekan angka kemiskinan.

“Permasalahan kemiskinan merupakan persoalan yang mendesak untuk di selesaikan. Karena itu, butuh penanganan yang sitematik serta terpadu dan menyeluruh. Kita akan rangkul pengusaha bergandengan mengatasinya,” tegas Cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Cagub Cek Endra juga mengatakan, peran dunia usaha juga sangat berkontribusi penting dalam pengentasan kemiskinan sebagai upaya penurunan penduduk miskin di Provinsi Jambi.

Baca Juga : Alfarizi : Insya Allah Tanjung Pasir 90 Persen CE-Ratu

“Betul, menurut saya, penanggulangan kemiskinan bisa di bantu oleh para pengusaha. Caranya dengan menjadi pelapis bantuan UMKM yang sudah masuk dalam program Jambi Cerah 2024,” jelasnya.

“Maksud pelapis di sini, pengusaha nanti bisa menjangkau masyarakat yang belum tercover bantuan pemerintah.” jelasnya lagi.

Pengusaha Akan Memberikan Bantuan Kegiatan Ke Masyarakat

Ditambahkan CE, Pengusaha juga nantinya memberikan bantuan kegiatan yang bisa di jadikan modal bagi masyarakat kurang mampu, untuk mempunyai usaha mandiri. Dengan begitu, masyarakat bisa berusaha menambah pundi-pundi penghasilan.

Lihat Lainnya : Gara-gara 40 Ribu, Hingga Aniaya Tukang Bakso di Jambi, AF Terancam Pasal 351 KUHPidana

“Melalui program CSR, perusahaan kita minta untuk menyisihkan keuntungannya dalam memberikan bantuan modal dengan kemudahan pelayanan administrasi,” papar CE.

Selain itu, cara lain yang bakal di terapkan CE adalah dengan mewujudkan iklim investasi yang kondusif di Jambi. Kemudian, melaksanakan seluruh kegiatan pembangunan sarana dan prasarana.

“Tidak luput juga kita harus data penduduk miskin, peningkatan penanganan rumah layak huni dan peningkatan kesadaran serta ketaaan hukum. Ini wajib kita lakukan, jika terpilih nantinya,” tegas Cek Endra.

Selanjutnya, di beberkan CE, pemanfaatan Sumber Daya Alam, pembukaan lapangan kerja juga menjadi tugas utama yang mesti di lakukan untuk mengurangi angka kemiskinan.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

“Insya Allah, dengan cara itu, saya yakin penduduk yang menganggur berkurang dan penduduk miskin di provinsi yang kita cintai ini akan habis,” tandasnya. (jin)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas