Politik

Pilih CE-Ratu, Pakde Bude Kuamang Kuning Takut Karam Bersama “Kapal” Cagub Lain


BERITA PILGUB – Warga Desa Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo antusias menyambut kedatangan Cagub Jambi Cek Endra (CE). Wajar saja, rupanya, pakde dan bude Kuamang Kuning sudah sangat lama mendambakan sosok pemimpin Jambi seperti CE.

Pakde Nugroho, salah seorang pentolan di Kampung 1, Desa Karya Harapan Mukti mengatakan, mayoritas masyarakat di desanya dan Kuamang Kuning pada umumnya, memang mencari-cari sosok pemimpin yang benar-benar bekerja untuk masyarakat.

Dari ketiga calon yang berlaga, menurutnya, hanya pasangan CE-Ratu yang punya program jelas dan visi-misi tanpa retorika. Selain itu, pasangan CE-Ratu juga diyakininya merupakan jawaban dari sosok pemimpin yang bisa dijadikan sandaran dimasa mendatang.

Baca Juga : Effendi Sarham Siap Menangkan CE-Ratu di Maro Sebo Ilir

“Alasan kami pilih CE-Ratu tentu karena kami tidak ingin bergabung dengan “Kapal Karam” di bawah nahkoda Cagub lainnya. Akibat masuk “Kapal Karam” bisa saja desa kami tidak di perhatikan. Kami juga yakin hanya CE-Ratu yang bisa merealisasikan harapan masyarakat,” tegas Pakde Nugroho, pasca silaturahmi bersama Cagub Cek Endra, Sabtu (28/11/2020).

Harapan itu, kata Pakde Nugroho adalah pembangunan insfratuktur jalan yang selama ini jarang sekali mendapat perhatian. Kemudian, ada juga berbagai keluhan lain dari masyarakat terkait dengan peningkatan ekonomi.

“Kami yakin, di bawah komando Pak CE sebagai gubernur, jalan poros dari Bungo-Kuamang dan Kuamang-Jambi bisa mulus. Kalo saat ini kondisi jalannya rusak berat. Tidak hanya itu, jalan belum pernah tersentuh aspal tidak sulit di temui di daerahnya.” sebutnya.

Lihat Lainnya : Diluar Jadwal, Kapolda Jambi Tetap Dampingi Bawaslu RI?

Selanjutnya, Pakde Nugroho memaparkan masalah lainnya yang menjadi permasalahan masyarakat. Kata dia, masalah itu yakni peningkatan harga sawit dan karet.

CE-Ratu Sosok Pemimpin Dambaan

“Kami berharap nanti jika terpilih, Pak CE bisa membantu menaikkan harga sawit dan karet. Karena, mayoritas pekerjaan masyarakat di desa kami adalah petani karet dan sawit.” jelasnya.

Dia mengaku, setelah menonton debat kandidat, semua harapan itu memang nyata berada di program CE-Ratu.

“Saya lihat ada program jalan nol lubang. Kemudian ada hilirisasi produk sawit dan karet dengan pendirian pabrik bahan jadi. Selanjutnya, ada juga program Duta Desa, ini semuanya sudah beliau lakukan selama menjabat sebagai Bupati Sarolangun,” jelasnya lagi.

Karena itulah, untuk mewujudkan hal itu, Ia siap memperjuangkan kemenangan CE-Ratu hingga 60 persen.

“Kami tidak ragu untuk memilih bapak. Insya Allah 60 persen suara jadi milik CE-Ratu.” pungkasnya.

Lihat Video : Bupati dan Kapolres Panen Ikan di Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan

Selain pakde yang berada di kuamang kuning, bude pun menyerukan hal senada dengan apa yang di katakan oleh Pakde Nugroho.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Bude Warti yang menyampaikan dukungan penuh kepada pasangan CE-Ratu. Kata Bude Warti dukungan ini karena pasangan CE-Ratu paling berpeluang pimpin Jambi dari hasil berbagai lembaga survei.

“Kami para kaum bude-bude juga satu tujuan mengantar CE-Ratu menuju kursi BH 1 dan 2.

“Kapalnya” Insya Allah jelas berlayar, untuk apa lagi masuk kapal yang bakal buat kita tenggelam,” singkatnya. (why)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas