Kesehatan

4 Langkah Untuk Menuju Hidup Sehat


Jambi Seru – Apakah Anda saat ini telah menjalani hidup sehat? Menurut penelitian, sangat sedikit orang dewasa yang benar-benar mampu memenuhi kriteria gaya hidup sehat.

Studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, menunjukkan bahwa hanya 3% orang dewasa Amerika yang memenuhi empat kriteria hidup sehat, sedangkan sebanyak 13,8% hanya berhasil memenuhi 3 kriteria saja, 34,2% hanya memenuhi dua kriteria. Wanita mendapat skor yang sedikit lebih baik dibandingkan pria.

Menurut penelitian terbaru, sangat sedikit orang dewasa yang benar-benar memenuhi kriteria gaya hidup sehat. Studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, menunjukkan bahwa hanya 3% orang dewasa Amerika yang mendapat skor sempurna atas apa yang menurut penulis adalah empat kriteria dasar untuk hidup sehat. Hanya 13,8% yang memenuhi tiga kriteria; 34,2% hanya memenuhi dua kriteria. Wanita mendapat skor sedikit lebih baik daripada pria.

Ada empat kunci kesehatan yang menjadi tolak ukur para peneliti, diantaranya :

Apakah Anda perokok?

Apakah Anda adalah seseorang yang memiliki berat badan ideal dengan BMI yang sehat? Ayau Anda telah berhasil menurunkan berat badan hingga mencapai berat badan yang ideal?

Apakah Anda rutin mengkonsumsi buah dan sayur setiap harinya?

Apakah dalam seminggu Anda berolahraga setidaknya 30 menit?

Perilaku di atas seharusnya memang perilaku yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun berat, namun jika mampu mencapai semuanya, yakinlah tubuh Anda benar-benar sehat. Hal yang paling sulit adalah merokok. Walaupun tahu merokok berdampak buruk bagi kesehatan, kegiatan ini tetap saja menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan. Padahal kegiatan yang satu ini tak boleh diremehkan dan harus segera dihentikan.

Banyak faktor yang membuat kita tak bisa menjalankan pola hidup sehat. Namun, dengan tekad yang kuat, Anda pun bisa menjalankan pola hidup sehat dan memiliki tubuh sehat yang mampu memberikan Anda umur panjang dan bisa beraktivitas lebih lama. Dampaknya memang tak akan langsung Anda rasakan, namun kegiatan ini akan berdampak jangka panjang.(*)

Baca Artikel Seru Lainnya : 

Pernah Coba Kue Tradisional Jambi Ubi Nanas (Binas)? Beli di Sini

Ingin Kuruskan Berat Badan? Ini 4 Rekomendasi Sarapan Sehat

Vitamin D untuk Kekebalan Tubuh dan Sumbernya

Baby I Love You dan Charly Gabung New Republik

Al Haris Prihatin Nasib Guru yang Dipidanakan, “Ayo Bangkitkan Marwah Guru”

Tajuk Rencana : Dari Omnibus, Gisel Sampai Petamburan



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas