Politik

CE Dinilai Mampu dan Miliki Kapasitas Pemimpin


BERITA PILGUB – CE dinilai mampu dan miliki kapasitas pemimpin oleh masyarakat Desa Panca Karya, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Gemuruh tepuk tangan bersahut-sahutan. Yel-yel “Jambi Cerah” membumbung tinggi menyesuaikan dengan cuaca yang amat Cerah kala itu.

Warga berbondong-bondong menghuni kediaman Zurni Salah satu tokoh pemuda Di Desa Panca Karya, Kecamatan Limun, tua dan muda saling berhimpitan untuk bertatap muka dengan Calon Gubernur.

Begitulah suasana silaturahmi warga Desa Panca Karya, bersama CE yang mereka anggap miliki kapasitas sebagai seorang pemimpin. Mereka gegap gempita penuh semangat untuk mengantarkan Bupati Sarolangun itu ke tahta Gubernur.

Baca juga : Warga Tiga Desa di Limun, Siap Tempur Antar CE Duduki BH 1

Selain itu, dengan mendukung Cek Endra, warga berharap Jambi akan lebih maju. Sebab hanya Cek Endra menurut penilaian mereka sosok yang punya kapasitas membangun Jambi.

“Kita juga sudah lihat debat kemarin. Siapa yang mampu dan layak bisa kita nilai sendiri. Jangan sampai daerah ini dipenuhi janji palsu dan mayau. Kita percayakan Jambi ini pada Cek Endra,” kata pria berambut cepak itu.

Selain itu, saking militannya, Zurni sampai mewakafkan kediamannya untuk markas pemenangan CE-Ratu. Rumah mewahnya, yang berada di tepi jalan itu disulap menjadi markas komando.

Sementara, sekeliling pagar rumah itu, dijejali pula oleh baleho dan spanduk bergambar CE-Ratu.

Cek Endra Menyambut Dengan Bahagia Sokongan Warga

Di sisi lain, Zurni mengumpulkan keluarga besarnya di Limun, kemarin. Sambil makan siang, mereka bersilturahmi bersama Cek Endra. Bahkan, sejumlah keluarga mantan Bupati Sarolangun H Madel ikut hadir menyatakan mendukung Cek Endra.

Lihat Juga : CE Siap Ubah Infrastruktur Jalan di Jangga Baru Jadi Jalan Provinsi

Mereka mendiskusikan banyak hal. Utamanya menyangkut keberpihakan Provinsi terhadap Sarolangun. Di pundak Cek Endra, warga mengharap kebijakan anggaran provinsi kedepan lebih berkeadilan.

“Kita percaya…nanti akan banyak anggaran provinsi ngucur ke sini. Sebab, APBD Sarolangun memang sangat terbatas untuk membangun infrastruktur di daerah kita,”kata Zurni.

Di sisi lain, menutup sambutannya, Zurni kembali mempertegas keluarganya untuk bersatu mendukung CE-Ratu.

“Para tetua adat dan tokoh sudah all out di belakang Cek Endra. Nah, apo kato tetuo kito pasti ngikutlah…,”ujarnya.

Berita Lainnya : Tendensius Ke Bupati Masnah, Berita Pemayung.com Sarat Kebencian

Cek Endra menyambut dengan bahagia sokongan warga. Ia senang karena warga Limun sangat kompak. Begitu antusias mendukungnya.

Sementara itu, dukungan ini tentu saja kian memperkokoh basis pertahanan Cek Endra.

“Saya senang. Sekarang ini kita memilih Gubernur. Urusan pemilihan Bupati sudah selesai. Alhamdulillah keluargo Sayo di siko solid bersama CE-Ratu,”sapa Cek Endra.

Ia juga percaya, inilah tanda-tanda kemenangan. Apalagi, warga berkomitmen memberikan 100 persen suaranya.

“Saya bahagia mendengarnya. Mudah-mudahan terwujud. Ayo kita buktikan di TPS,”kata Bupati Sarolangun itu.

Cek Endra secara singkat memaparkan niatnya turun berlaga.

Lihat Video : Pelantikan Penjabat Bupati Bungo dan Tanjabtim

“Saya ingin kerja. Supaya Jambi maju. Supaya alokasi anggaran dari provinsi juga mengucur secara berkeadilan. Jangan sampai Sarolangun jadi anak tiri,”katanya.

Ia juga tak mau warga Jambi hidup sebagai penonton. Harus menjadi tuan di rumah sendiri.

“Makanya tak boleh main-main pilih pemimpin. Insyallah kami komposisi yang sudah berpengalaman. Ayo menangkan nomor satu. Samo-samo Kito bergerak,”tegasnya (Ajk)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas