COVID-19

Tambah Lagi 8 Orang Positif Corona di Tebo : Ada Kluster Sekolah Terdepan


JAMBI Terdepan – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Tebo. Tidak tanggung-tanggung jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Minggu (8/11) mencapai 8 orang.

Dari 8 orang tersebut, 4 orang diantaranya tertular melalui kluster sekolah. Mereka yaitu FK (12), FZA (12), dan BPM (11).

Ketiganya masih berstatus pelajar, warga Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang. Lalu SP (34), seorang guru warga Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang. Semunya dinyatakan suspek dengan anosmia.

Selain itu, ARA (1) dan M (66), warga Rimbo Ulu kontak erat dengan AS, yang sebelumnya terkonfirmasi Positif. Kemudian A (57), warga Muara Tebo, dinyatakan suspek dengan pneumonia. Ia riwayat RDT reaktif akibat perjalanan dari Kerinci.

Terakhirnya, T (64), suspek dengan RDT R dan juga merupakan warga Muara Tebo.
Terkait adanya penambahan kasus tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo, Dr Riana Elizabeth.

“Benar ada penambahan kasus covid19 di Kabupaten Tebo, beberapa diantaranya anak – anak merupakan klaster sekolah, dan lainnya kontak erat juga riawayat perjalanan,” terang Riana, kepada awak media.

Dikatakannya lagi bahwa pihaknya masih terus melakukan pelacakan terhadap siapa saja yang kontak langsung dengan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

“Sekarang kami masih terus melakukan tracking terkait mereka yang kontak langsung,”tutupnya.(Yan)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas