Politik

Pengrajin Batu Bata Sungai Gelam  Menangkan CE-Ratu


BERITA PILGUB – Tertarik dengan program Duta Desa, yang menjadi visi misi calon Gubernur Jambi Cek Endra, Pengrajin batu bara Sungai Gelam satu suara menangkan CE-Ratu, Senin (02/11/2020).

Seperti diketahui, Pasangan calon  Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra, gencar melakukan silahturahmi ke tim pendukung Jambi Cerah disisa sisa waktu mendekati hari pemilihan.

Baca juga : Cek Endra Kembali Bombardir Basis Haris

Kali ini, CE mengunjungi rumah Ketua Tim Cerah Dadang di Kelurahan Tangkit Lama, Kecamatan Sungai Gelam pada Senin (1/11/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh pemuda, tokoh agama, para masyarakat sekitar yang antusias ikut menghadiri kegiatan itu. Tak luput pula Anggota DPRD dari fraksi PDIP Hermanto, SH juga ikut mendampingi.

Tuan rumah Dadang mengungkapkan ketertarikannya, dengan pasangan calon Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra. Hal ini dikarenakan visi misi yang dibawa olehnya.

Dibuktikan Saat Jadi Bupati

Sebagian besar telah dibuktikan di Kabupaten Sarolangun, saat menjabat sebagai bupati disana.

“Dari semua calon yang ada, hanya Cek Endra yang visi-misinya bukan mengada-ngada. Kita lihat semua sudah berjalan selama beliau menjadi Bupati Sarolangun,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak semua pemimpin sanggup, untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah. Seperti yang telah dipraktekkan, oleh pasangan calon nomor urut satu tersebut.

“Beliau agamis, itu dibuktikan dengan tindakan. Salah satunya mewajibkan sholat Subuh berjamaah, tidak semua orang bisa melakukan itu, sebagian hanya bisa mengajak, tapi dia malah tidak melakukan itu,” sebutnya.

Dirinya mengungkapkan, Cek Endra adalah sosok pemimpin ideal, untuk memimpin Provinsi Jambi kedepan.

“Bukan hanya agamanya bagus, beliau juga visioner yang baik, saya yakin Jambi lebih baik. Jika beliau yang memimpin,” jelasnya.

Dadang berharap jika Cek Endra menang di pemilihan gubernur nanti, agar dapat memperhatikan masyarakat Sungai Gelam. Di mana yang mayoritas pengrajin batu bata.

“Disini mayoritas pengrajin batu bata, semoga kedepan. Kalau jadi beliau mampu membuat lambung ekonomi baru untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terkait target yang akan ia capai, dalam pemilihan gubernur.” Target saya bapak Cek Endra akan menang 75 persen dikeseluruhan dari 30 RT yang ada disini,” tuturnya.

Sementara, Cek Endra dalam sambutannya menekankan untuk menjaga kekompakan di dalam tim. Serta tetap menjaga kesehatan, dengan mematuhi protokol Covid 19.

“Tidak banyak yang perlu saya sampaikan, tetap kompak. Jaga kesehatan dan patuhi aturan yang ada,” ungkapnya kepada warga.

Tanggapan Cek Endra

Cek Endra juga menanggapi masukan yang diberikan oleh Dadang, yang menyampaikan apa yang diinginkan masyarakat sekitar.

“Nanti kita akan kembangkan ekonomi penghasilan baru selain dari pengrajin batu bata Sungai Gelam, bisa peternakan sapi. Bisa juga perikanan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan program itu, akan terlaksana dari dana Rp 200 juta per desa (Duta Desa). Seperti yang telah ia lakukan di Sarolangun.

“Ini bukan hanya janji ya, saya telah melakukan ini di Sarolangun dan alhamdulillah berhasil,” jelas Cek Endra.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Cek Endra juga sepakat apa yang telah disampaikan Dadang, untuk menciptakan ekonomi baru bagi setiap desa.

“Saya harap dengan program Rp 200 juta per desa dapat membangun desa yang kreatif dapat menumbuhkan ekonomi baru untuk kesejahteraan masyarakatnya,” tutupnya. (Red)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas