Politik

Tinggalkan Al Haris, Buya Satar Belok Arah Menangkan CE-Ratu


BERITA PILGUB  – Tinggalkan Al Haris, Seorang tokoh agama di Merangin Buya Satar belok arah menangkan pasangan calon CE-Ratu, di Pilgub Jambi mendatang.

Hal ini tampak di beberapa kegiatan cek Endra, sang Buya kerap hadir dan ikut sosialisasi Paslon nomor urut 1 tersebut.

Bahkan tidak hanya tinggalkan Al Haris dan Belok arah ke CE-Ratu, Buya Satar dan keluarga besarnya pun komitmen menangkan pasangan kuat di Pilgub Jambi tersebut. Siapa lagi, kalau bukan Cek Endra dan Ratu Munawaroh Zulkifli.

Baca juga : Sebagai Putra Daerah, CE Ingin Jambi Jadi Provinsi Disegani di Indonesia

Sebagaimana diketahui kiyai Satar Saleh merupakan kyai, yang sangat dekat dengan Al Haris. Tetapi, belakang ini, Buya Satar (sapaan akrabnya) malah meninggalkan Al Haris, dan sering tertangkap kamera mendampingi Cagub Jambi Drs H Cek Endra.

Saat Cek Endra turun ke beberapa kecamatan, yang ada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Buya Satar tampak ikut bersosialisasi bersama Cagub nomor urut 1.

Munculnya Buya Satar ini, tentunya suatu keuntungan besar bagi paslon CE-Ratu. Wajar saja, Buya Satar merupakan tokoh agama yang memang sangat dikenal, dan punya basis massa kalangan santri.

Ketua Tim Koalisi Pemenangan CE-Ratu Merangin Herman Effendi, membenarkan adanya dukungan penuh dari Buya Satar Saleh.

Kata Fendi, tidak hanya Buya Satar seorang, tetapi semua keluarga besar dan gerbongnya, juga diarahkan ke CE-Ratu.

Komitmen Membantu Menangkan CE-Ratu

Selain itu, menurut Fendi, sebelum Buya Satar komit membantu memenangkan CE-Ratu, menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Buya Satar pun juga sudah Sholat Istiqhoroh.

“Memang dari awal beliau (Buya Satar) komitmen, untuk mengantarkan CE Ratu jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Buya mengatakan kepada saya, setelah beliau Sholat Istiqharoh beliau menyebut ada petunjuk kemenangan. Insya Allah mengarah ke CE-Ratu,” tegas politisi Golkar, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Merangin ini.

Dijelaskan Fendi, dari pengamatannya, memang seluruh keluarga Buya Satar berjuang penuh, mendukung pasangan CE-Ratu.

“Alhamdulillah, tidak hanya Buya Satar Saleh, tetapi seluruh keluarga besar jang ada di Kabupaten Merangin bergerak total memenangkan CE-Ratu. Ini tambahan semangat yang begitu kuar biasa bagi kami koalisi, karena semua tau Buya Satar tokoh agama yang sangat disegani di Jambi khususnya di Kabupaten Merangin,” tegasnya.

Lihat juga video : Bupati bilang sudah, BPBD Sebut Nunggak honor posko Covid-19 di Merangin

Ditambahkannya, dalam beberapa momen pergerakan, Buya Satar memang ikut hadir bersama paslon yang mengusung Jargon Jambi Cerah.

“Kita lihat sendiri keikutsertaan Buya Satar dalam setiap pengukuhan tim maupun kampanye dialogis Buya selalu hadir mendampingi pak CE.” tandas politisi mantan anggota TNI AD ini. (Red)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas