Daerah

Tanjab Barat Raih Peringkat Satu Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting


Tanjab Barat Raih Peringkat Satu Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

JAMBI Terdepan – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat benar-benar serius mencegah serta menurunkan kasus stunting atau gizi buruk pada anak. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Tanjab Barat dalam nominasi dan menerima penghargaan dalam Penurunan dan Pencegahan Stunting Provinsi Jambi Tahun 2019-2020.

Baca Juga : Simpatisan Fadhil-Bakhtiar Inginkan Pembangunan yang Adil dan Merata

Dalam pengumuman penghargaan yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting, selasa (27/10), disebutkan Tanjab Barat memperoleh Peringkat Pertama dalam kategori Aksi Konvergensi 1-4 Tahun 2020.

Selain itu, Tanjab Barat juga menjadi Kabupaten Paling Inspiratif dalam upaya Penurunan dan Pencegahan Stunting bersama Kabupaten Merangin. Serta masuk nominasi dalam beberapa kategori lainnya.

Penghargaan yang diterima merupakan hasil dari kerja keras dan upaya pemkab Tanjab Barat melalui program 8 Aksi Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting yang telah di presentasikan kepada tim penilai di Tingkat Provinsi bersama Tim Regional 1.

Baca Juga : H Arzanil Singgung soal Poltik Uang dan Politik Dinasti

Program Penghargaan Penurunan dan Pencegahan Stunting merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Dirjen Bina Pengembangan Daerah. Dengan penghargaan ini Pemkab Tanjab Barat akan ikut seleksi mewakili Regional 1 untuk penghargaan tingkat Pusat. (Tra)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas