Politik

Tak Hanya Stadion, CE Bakal Bangun Sirkuit


BERITA PILGUB – Cagub dengan nomor urut 1 ini. Drs H Cek Endra (CE) mengungkapkan tak hanya akan bangun stadion sepak bola, dirinya juga akan membangun sirkuit balap motor dan mobil di Provinsi Jambi.

Prestasi dalam bidang olahraga di Provinsi Jambi memang memperihatinkan. Jangankan mau berbicara untuk level Pekan Olahraga Nasional (PON), di level Sumatera saja Jambi masih tertinggal dari Provinsi lainnya.

Oleh karena itu, Cagub dengan nomor urut 1 ini. Drs H Cek Endra (CE) memiliki program kerja yang akan memperhatikan atlet-atlet Provinsi Jambi kedepannya bila dirinya terpilih menjadi Gubernur Jambi.

Menjawab tantangan terkait prestasi olahraga di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Calon Gubernur (Cagub) Jambi Drs H Cek Endra mengaku sudah menyiapkan program dalam visi misi Jambi Cerah 2024.

Dijelaskan CE, ada beberapa poin penting terkait dengan pembenahan fasilitas, insftaruktur, training center, bonus atlet dan sarana olahraga. Kata CE, ketika nanti diberi amanah memimpin Jambi, CE akan membenahi satu persatu masalah olahraga.

Baca Juga : Setiap Hari Senin, CE-Ratu Gelar Makan Gratis di Simpang Pulai

“Masalahnya klasik dan itu-itu saja. Mulai dari minim perhatian dalam hal kelangsungan hidup atlet. Soal bonus prestasi, anggaran latihan dan uji tanding serta hal lainnya seperti sarana penunjang.” ungkap CE.

“Insya Allah semua itu bisa kita atasi. Selain membenahi masalah itu, saya bersama ibu Ratu juga sepakat akan membangun Jambi Sport Center,” jelas CE.

Pembagunan Jambi Sport Center

CE menerangkan, bahwa pembangunan Jambi Sport Center ini memang tidak bisa selesai dalam satu tahun anggaran. Menurut CE, dana pembangunan akan berkolaborasi antara APBD Jambi dan APBN yang bakal ditarik dari pusat tentu dengan sistim Multi Years.

“Ada Stadion sepakbola, disebelahnya akan kita bangun sirkuit balapan motor dan mobil, selain itu ada lintasan atletik dan sarana olahraga lainnya,” Ungkap CE

“Gambarnya sudah dibuat sejak zaman pak Hasan Basri Agus (HBA),” tegas CE kandidat nomor urut 1 ini.

Lihat Video : Pjs Gubernur Jambi Pimpin Rapat Penanggulangan Covid-19

Bagaimana soal tanah pembangunan Jambi Sport Center, menjawab hal ini CE mengatakan, kalau terkait tanah juga sudah disiapkan oleh HBA saat menjabat sebagai gubernur. “Tinggal eksekusi, Insya Allah tinggal kita bangun,”, beber kandidat yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Lebih jauh dikatakan CE, ada cita-cita dibidang olahraga yang ingin diwujudkannya jika menjadi gubernur. CE sangat ingin sekali melihat Jambi menjadi tuan rumah PON.

“Kita tidak punya stadion. Tanpa hal ini, agak sulit rasanya Jambi bisa menjadi tuan rumah PON. Karena itulah kita masukkan program pembangunan stadion dalam misi prioritas.” ujar CE. (jin)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas