Politik

Debat Pilgub Jambi, Fachrori Ditanya Apa, Dijawab Apa


JAMBI – 3 Calon mengikuti debat Kandidat Pilgub Jambi 2020, Sabtu (24/10/20) malam, Fachrori Umar keliru menjawab pertanyaan demi pertanyaan.

Salah satunya saat Calon Gubernur nomor urut 1, Cek Endra menanyakan padanya soal Jambi Tuntas. Sebagai penerus pemerintahan, CE menanyakan visi misi hingga realisasi Jambi Tuntas.

“Mulai dari Wakil Gubernur, sampai sekarang Gubernur Jambi dengan visi misi Jambi Tuntas 2015-2020. Tentu bapak lebih mengikuti visi misi ini sampai Tuntas. Saya mau tanya, seberapa jauh realisasi Jambi Tuntas sampai hari ini,” tanya CE.

Sementara dalam kesempatan menjawab yang diberikan oleh panelis 2 menit, kandidat nomor urut 2 itu keliru menjawab. Ditanya Jambi Tuntas, Ia malah memaparkan Jambi Berkah.

“Untuk kita, maka Jambi ini kearifan lokalnya berlandaskan hukum agama dan hukum adat. Program Jambi Berkah salah satunya, perluasan lembaga sosial keagamaan seperti masjid, rumah ibadah dan lain-lain menjadi pusat pemberdayaan ekonomi,” paparnya.

Kekeliruan itu, juga terlihat dari pemaparan tersebut, yang sama sekali tak memaparkan realisasi.

Ia malah menyampaikan misi seperti lubuk larangan, koperasi hingga persoalan dan tantangan yang bisa diselesaikan kalau semua kompak.

Baca Juga : APBD Turun, Program Jambi Tuntas Tertunda Hingga Tak Tercapai

Dalam kesempatan menyanggah 1 menit, Cek Endra kembali mempertanyakan, memperdalam seberapa jauh realisasi Jambi Tuntas.

“Sampai seberapa jauh capaian-capaian bapak. Itu yang kami tanyakan. Kami tidak menanyakan visi misi jambi 2021-2024,” kata CE.

Lagi-lagi mengambang, Fachrori sama sekali tak menjawab pertanyaan Bupati Sarolangun 2 periode itu. Dalam waktu 1 menit yang diberikan, Ia mengatakan menyiapkan waktu hingga malam hari.

“Tentu pada maren itu 2019 sampai itu 2021, oleh karena itu memang tentu, anak ponakan kita semua, masyarakat di  Provinsi Jambi. Tentu mereka saya sebutlah, jangan malu, jangan takut, jangan begini begitu. Tapi waktu subuh sampai jam 11 malam kalau mau bertemu siapa pun, maka oleh saya selalu saya siapkan pada mereka,” jawabnya.

Debat Kandidat Pilgub Jambi, Fachrori Keliru

“Karena Maklumlah kadang-kadang orang datang, orang miskin. Apalagi terjadi corona covid, karena kondisi seperti itu, maka tugas saya mengikuti apalagi saya gubernur hanya 1,” bilangnya.

Jawaban Fachrori Umar yang berpasangan dengan Syafril Nursal itu terpantau membuat beragam komentar warganet.

“02 jawaban nyo dk nyambung,” tulis Chandra Ah*** dengan emoticon tertawa.

Duh pak Fachrori, ditanya apa, dijawab apa. Begitulah umumnya komentar warganet.

“Yg di tanya apa , eh jwb nya apa” komentar Roman***

Meski begitu, tak sedikit pendukung calon berjargon Berkah itu memberikan dukungan.

“Sudah cocok pak Pahrori lanjutkan” kata Tatang Putra.

(Red)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID.

Ke Atas