Hiburan

Sinopsis Chappie, Robot Cerdas Buatan Dev Patel Terdepan


Sinopsis Chappie, Robot Cerdas Buatan Dev Patel

JAMBI Terdepan – Menggandeng Neill Blomkamp sebagai sutradara, film ini menjadi salah satu film sukses setelah dua film pendahulunya, yaitu Elysium (2013) dan District 9 (2009). Project ini sekaligus menjadi project Neill bersama istrinya yang berperan sebagai penulis skenario. Neill sendiri menggarap Chappie bersamaan saat ia tengah menyelesaikan Elysium.

Baca Juga : Sinopsis Ajari Aku Islam, Cinta yang Terhalang Perbedaan Agama dan Budaya

Diproduksi oleh Clumbia, film ini juga menggandeng Dev Patel, Sigourney Weaver, dan Hugh Jackman sebagai pemerannya. Bagi Anda yang tertarik dengan dunia robot, maka film ini nampaknya ahrus masuk dalam daftar list tontonan film Anda.

Film sendiri bercerita tentang kriminalitas di kota Johannensburg Afrika selatan yang terus mengalami peningkatan. Tingkat kriminalitas ini bahkan sudah di atas rata-rata hingga polisi kewalahan menanganinya.

Untuk meringankan beban kepolisian, maka diutuslah Deon Wilson (Dev Patel), seorang insinyur di perusahaan produsen robot tekenal bernama Tetravaal untuk mendesain skuadron robot.

Kehadiran robot buatan Deon ini ternyata membuat veteran militer Vincent Moore (Hugh Jackman) meradang, karena hadirnya robot tersebut membuat kepolisian dan Tetravaal tidak tertarik dengan proyek buatannya yang diberi nama Moose.

Singkat cerita Deon memiliki niat untuk menciptakan robot baru yang lebih canggih dan mampu mengaplikasikan kecerdasan buatan yang meniru pikiran manusia.

Berita mengenai kecanggihan robot buatan Deon ini membuat banyak sekali penjahat yang mengincarnya. Deon pun dipaksa untuk memprogram ulang robot tersebut demi melancarkan kejahatan para penjahat ini.

Jadilah robot yang bernama Chappie, namun Chappie yang diperintahkan melakukan kejahatan ini justru membangkang untuk melakukan kejahatan karena bertolak belakang dengan “hati nurani” nya.

Lalu, bagaimana nasib Chappie? Akankah ia terpaksa membantu para penjahat? Atau adakah seseorang yang membantu Chapiie agar berubah menjadi robot yang baik? Saksikan Chappie.

Baca Juga : Sinopsis Film Mine, Aksi Menegangkan Marinir yang Terjebak di Ladang Ranjau

Dalam film berdurasi 120 menit ini iIMDb memberikan skor 6,8 bintang dari 10, sedangkan Metacritic memberi 41 dari 100 berdasarkan penilaian yang diberikan 39 kritikus. Penjualan tiket Chappie juga terbilang sukses dimana pada pekan pertama pemutarannya di Amerika Serikat film ini memperoleh pendapatan US$ 13 juta, sedangkan secara keseluruhan Chappie berhasil memperoleh pendapatan sekitar RP. 1,5 triliun. (esa)



Source link

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas